BNN Ungkap, Pembalut Wanita Tak Mengandung Narkoba, Hanya Klorin !

0
309
Copyright©kumparan

Hasil Uji Lab BNN: Pembalut Wanita Tak Mengandung Narkoba, Tapi Klorin !

Indowarta.com – Peristiwa tak lazim yang terjadi oleh kalangan remaja di Jawa Tengah, dimana sejumlah remaja tersebut yang diketahui meminum air rebusan pembalut wanita, sehingga menimbulkan pertanyaan apa saja kandungan yang ada dalam pembalut wanita itu. sementara apakah produk ini benar mengandung bahan seperti kadungan obat-obatan terlarang ?

Ikuti Juga : Viral, Video Guru Dikeroyok Siswa, Kepala Sekolah Ungkap Kronologi Kejadian !

Sementara Badan Narkotika Nasional (BNN) yang sudah melakukan riset khusus di laboratorium mereka. Dimana Kabag Humas BNN Kombes Sulistiandriatmoko yang mengatakan kepada media, jika BNN yang diketahui sudah melakukan uji coba hingga lima merek pembalut wanita yang dibeli secara acak di sekitar laboratosium BNN di daerah Lido, Bogor.

WAJIB BACA :  Terkait Status Andi Arief yang Tersandun Kasus Obat Terlarang, BNN Angkat Bicara !
Copyright©okezone

Semuanya negatif. Tidak mengandung narkotika maupun psikotropika,” ungkap Sulis, sapaan Kombes Sulistiandriatmoko, saat dihubungi kumparanSAINS, Senin (12/11).

Walaupun pembalut wanita ini tidak mengandung obat-obatan terlarang, namun Sulis yang mengatakan jika produk ini diketahui mendangung zat beracun yaitu klorin.

Pembalut wanita sebagian besar mengandung klorin. Klorin itu hanya berfungsi sebagai desinfektan supaya pembalut wanita itu higienis, bersih, dan sehat. Padahal sebenarnya klorin sendiri itu adalah zat yang sangat beracun apabila dia dalam kondisi radikal bebas dalam bentuk gas,” jelasnya.

Ikuti Juga : Viral Driver Go-Jek Nonton Konser Guns N Roses Gratis, Begini Ceritanya !

Dikethaui mengenai air rebusan pembalut wanita yang disebut bisa membuat efek “nge-fly”, Sulis yang menjelaskan jika itu hanya karena sugesti saja.

WAJIB BACA :  Anak Sekolah Jadi Target, Pengedar Jual Murah Obat PCC!

“Jadi lebih karena sugesti mereka. Mungkin sebelum-sebelumnya mereka (remaja di Jawa Tengah itu) pernah menggunakan narkotika atau psikotropika sehingga untuk me-recall sensasi dari narkotika atau psikotropika yang mereka pernah gunakan pada waktu-waktu yang lalu, mereka mengasosiasikan seolah-olah pembalut wanita itu mengandung zat psikotropika yang pernah mereka gunakan sebelumnya,” papar Sulis.

Dimana efek nge-fly ini yang dikatakan tidak akan terjadi pada semua orang.

Kalau orang normal yang belum pernah menggunakan narkotika sebelumnya, mungkin tidak akan mendapati efek itu karena sifatnya sugesti itu muncul dari pengalaman bawah sadar dia,” ujarnya.

Ikuti Juga : Viral, Video Anak SD di Sukabumi Merokok di Sekolah, Begini Faktanya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here