Beredar Poster ‘Jokowi Raja’ di Jateng, PDIP Tahu Siapa Dalang Penyebarnya !

0
5809
Copyright©merdeka

PDIP Mengaku Tahu Siapa Dalang Penyebar Poster ‘Jokowi Raja’ di Jateng !

Indowarta.com – Diketahui bahwa PDIP telah mencopot poster bergambar Jokowi menggunakan mahkota yang beredar luas si 27 Kabupaten Kota Jawa Tengah. Dimana poster tersebut yang diketahui bukan dipasang oleh PDIP serta koalisinya. Diperkirakan hal tersebut dilakukan untuk men-downgrade Capres petahana Jokowi.

Lanjut Baca : Jokowi Blusukan ke Pasar di Bandung, Disambut Riuhnya Masyarakat hingga Belanja Ayam !

“Kami sudah minta DPC PDI pencopotan poster itu dikarenakan menyalahi aturan. Sebab yang berhak memasang poster yakni tim kampanye dari DPC dengan sepengetahuan KPU. Ini tiba-tiba terpasang tanpa sepengetahuan DPD,” kata Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto saat dikonfirmasi merdeka.com, Senin (12/11).

WAJIB BACA :  Dekat dengan Presiden, Airlangga Hartarto Bakalan Jadi Cawapres Jokowi 2019?
Copyright©liputan6

Sementara pihaknya yang menilai, jika pemasangan poster tersebut yang dinilai sangat merugikan pihaknya. Soal pemasangan saat ini yang telah diketahui oknumnya. Ketika ditanya apa motif dari pemasangan poster ini, Bambang yang enggan memberikan penjelasan lebih detail.

“Ya intinya pemasang poster sudah kami ketahui. Tahu sendiri poster tersebut bukan tim kampanye yang menerbitkan. Mana ada capres dikasih mahkota dengan lengkap pakaian raja, ini namanya memecah belah,” jelas Bambang.

Soal jumlah pemasangan alat peraga kampanye yang dinilai sangat banyak. Dikarenakan setiap desa yang diketahui ada 10 poster yang terpasang.

Lanjut Baca : Jokowi Geram Dituding Antek Asing saat Pidato Pembekalan Caleg Hanura !

“Setiap desa terdapat 10 poster yang terpasang. Bayangkan kalau di Jateng ada 8.000 desa bisa terpasang 80.000 poster. Ada kemungkinan ribuan poster yang terpasang di 27 Kabupaten Kota Jateng. Tapi syukur hari ini sudah kami lakukan pencopotan,” ungkapnya.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Pelajar SD Bengkayang Minta Tas, Apa yang Dikirimkan Oleh Presiden Jokowi?

Disini Bambang yang menyatakan, sampai dengan saat ini masih belum ada rencana untuk melaporkan kepada pihak Bawaslu Jateng. Walaupun pemasangan poster capres Jokowi tersebut dinilai bisa menurunkan elektabilitas partainya. Namun pihaknya yang mengaku masih menyelidiki atas pemasangan poster Jokowi oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Kami masih belum berpikir lapor ke Bawaslu,” kata Bambang.

Lanjut Baca : Ini Alasan Jokowi-Ma’ruf Gandeng Yusril Ihza Mahendra Jadi Pengacaranya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here