Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah Hitam, Ini Penjelasan Pemkab Nganjuk !

0
660
Copyright©tribunnews

Warna Air Terjun Sedudo di Nganjuk Berubah Jadi Hitam, Ini Tanggapan Pemkab !

Indowarta.com – Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur yang memberikan tanggapan mengenai adanya penyebab air terjun Sedudo di Desa ngliman berwarna hitam usai terjadinya hujan deras di daerah wisata itu. dimana sebelumnya beredar sebuah video yang memperlihatkan adanya warnga air terjun yang Sedudo di Desa Ngliman,

Lihat Juga : Peristiwa Warga Terpapar Gas Beracun Gunung Ijen Diluar Dugaan Sebelumnya

Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk yang diketahui telah berubah menjadi hitam kelam yang beredar luas di media sosial dan juga WhatsApp. Berdasarkan video yang berdurasi sekitar dua menit tersebut yang menunjukkan jelas warna air terjunnya, dimana pada umumnya airnya begitu jernih, yang diketahui berasal dari sumber air di Pegunungan Wilis.

Copyright©antara

Diperkirakan video tersebut yang diambil oleh petugas keamanan polisi, lantaran ketika video tersebut direkam terlihat ada anggota polisi di lokasi air wisata itu.

“Jadi akibat kemarau panjang dan Kabupaten Nganjuk diberi rahmat Tuhan hujan dengan intensitas sedang, di pegununungan ada sampah, daun yang terbakar terbawa air sampai larut dan mencemari aliran air di Sedudo,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkab Nganjuk Agus Irianto di Nganjuk, Rabu, 14 November 2018.

Ia mengatakan jika hujan pada saat itu terjadi untuk pertama kali di Kabupaten Nganjuk pada Minggu, 11 November 2018, usai kemarau panjang. Adapun hujan tersebut yang tidak sampai menyebabkan bencana alam, yakni banjir dan tanah longsor di sekitar wawasan yang merupakan salah satu obyek wisata unggulan di kabupaten Nganjuk ini.

Lihat Juga : Ramalan 2018, 2 Peristiwa Besar Akan Terjadi Sampai Mengubah Dunia!

Ia menerangkan adanya kejadian tersebut, tumpukan seperti material sampah yang banyak berserakan di sekitar lokasi wisata. Dengan adanya hal tersebut, untuk sementara waktu lokasi wisata itu yang ditutup oleh petugas. Terlebih petugas keamanan Kepolisian Resor Nganjuk yang berusaha untuk melakukan pembersihan lokasi air terjun itu.

Yakni dengan menyingkirkan bermacam kotoran dan tumpukan sampah yang berserakan di sektiar tempat tersebut.

“Dari aparat kepolisian juga ikut membersihkan tumpukan sampah di bawah air terjun. Pekan ini kami harapkan sudah bisa dinikmati lagi,” kata Agus.

Disini, ia mengingatkan kepada para masyarakat, terutama bagi masyarakat sekitar didaerah rawan longsor, untuk tetap berhati-hati ketika musim hujan tiba.

Lihat Juga : Peristiwa yang Memicu Munculnya Nota Larangan Foto Di Depan Ka’bah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here