Begini Kronologi Kasus Baiq Nuril, Berawal dari Percakapan Telepon !

0
314
Copyright©cnnindonesia

Merasa Jadi Korban Pelecehan, Baiq Nuril Justru Dilaporkan ke Polisi !

Indowarta.com – Nama mantan guru honorer di SMAN 7 Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Baiq Nuril Maknun, yang diketahui telah menimbulkan perbincangan setelah dinyatakan bersalah atas tuduhan menyebarkan rekaman yang bermuatan kesusilaan serta dihukum enam bulan penjara dan denda Rp500 juta oleh Mahkamah Agung (MA).

Ikuti Juga : Pengakuan Kopilot Cantik Diduga Jadi Korban Pelecehan Dokter IGD RSUD Soetomo !

Sementara Baiq Nuril yang mengaku dirinya yang diperlakukan tidak adil sebab dirinya merupakan korban kasus pecelahan yang telah dilakukan Kepala Seolah SMAN 7 Mataram, M dimana pecelehan tersebut yang dikatakan terjadi lebih dari sekali. Sejumlah kasus pelecehan yang bermula pada pertengahan 2012.

WAJIB BACA :  Terkait Kasus yang Menimpa Baiq Nuril Presiden Jokowi Sarankan Lakukan Hal Ini !
Copyright©cnnindonesia

Kala itu, Baiq yang masih berstatus sebagai pegawai honorer di SMAN 7 Mataram. Dalam satu kesempatan dia ditelepon oleh M. dimana perbincangan antara M dan Baiq Nuril yang kurang lebih 20 menit. Adapun dari 20 menit perbincangan tersebut, hanya 5 menit yang membicarakan mengenai pekerjaan.

Sisanya, M yang justru bercerita mengenai pengalaman seksualnya saat bersama dengan wanita lain. Adapun perbincangan tersebut yang kian berlanjut yakni dengan nada-nada pelecehan kepada Baiq Nuril. Bahkan M yang menelepon Baiq lebih dari sekali. Lantas Baiq yang merasa terganggu dan merasa dilecehkan oleh M secara verbal.

Disamping itu, orang-orang sekitar yang menuding jika dirinya memiliki hubungan gelap dengan M. merasa geram dengan semua itu, Baiq yang lantas merekam perbincangannya dengan M, hal tersebut dimaksudnya sebagai bukti dirinya tidak mempunyai hubungan dengan atasannya itu. walaupun demikian, Baiq yang tak pernah melaporkan rekaman tersebut sebab takut pekerjaannya terancam.

WAJIB BACA :  Jokowi Diajari Beda Grasi dan Amnesti Terkait Kasus Baiq Nuril !

Ikuti Juga : Kronologis Pelecehan Seksual yang Terjadi Di Depok dan Jadi Viral!

Sayangnya, ia berbicara kepada Imam Mudawin, merpakan rekan kerja Baiq, terkait rekaman itu. tetapi, rekaman tersebut justru disebarkan oleh Imam ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mataram. Dimana penyerahan rekaman percakapanya tersebut hanya dilakukan yakni dengan memberikan ponsel.

Kemudian proses pemindahan rekaman beredar dari ponsel ke laptop dan ke tangan lain yang sepenuhnya dilakukan oleh Imam. Merasa tak terima jika aibnya didengar banyak orang, M yang lantas melaporkan Baiq kepada polisi atas tuduhan Pasal 27 Ayat (1) Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Dimana kasus ini yang berlanjut sampai ke persidangan. Dimana PN Mataram yang memutuskan Baiq bersalah dan membebaskanya dari status tahanan kota.

Ikuti Juga : Usai Ujaran Kebencian, Eggi Sudjana Dilaporkan dengan Pasal Pelecehan Agama!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here