Makin Jelas, Boeing Ketahuan Rahasiakan Fitur Keselamatan di Pesawat 737 Max 8 !

0
407
Copyright©liputan6

Ternyata Ini Boeing Rahasiakan Fitur Keselamatan di Pesawat 737 Max 8 !

Indowarta.com – Diperkirakan merahasiakan fitur keselamatan, pihak Boeing yang diketahui mendapat kecaman dari dua serikat pilot Amerika Serikat, dimana menurut mereka, Boeing yang dikatakan tak berhasil untuk menjelaskan dengan benar mengenai fitur keselamatan 737 Max pada manual book. Lebih lanjut serikat pilot itu,

Lanjut Baca : Komponen Lion Air JT 610 Ditemukan, Bakal Dibawa ke Pabrik Boeing di AS !

Yang diduga merahasiakan fitur tersebut yang dinilai sangat berperan besar pada tragedi jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat, Indonesia. seperti yang dikutip dari sindonews.com, sesaat sebelum jatuh, pesawat yang masih baru itu diketahui telah mengangkut 189 penumpang yakni dengan tujuan Jakarta ke Pangkal Pinang.

WAJIB BACA :  Beredar Video Serpihan Pesawat Lion Air JT 610 di Perairan Karawang !
Copyright©liputan6

Sementara Federal Aviation Administration (FAA) Amerika Serikat dan Boeing, dimana fitur keselamatan yang ada pada pesawat Lion Air itu mengalami malfungsi. Berdasarkan investigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), alat sensor “angle of attack” pada pesawat Lion Air JT610 tersebut yang telah diganti sehari

Sebelum pesawat jatuh, sehingga hal tersebut yang menjadikan kecaman oleh para pilot Amerika Serikat, disini mereka yang mengaku kecewa sebab pihak Boeing yang tidak memberikan panduan guna mengatasi fitur keselamatan yang malfungsi di manual book.

Lanjut Baca : Evakuasi Korban Lion Air Jatuh Dihentikan, RS Polri Terima 666 Bagian Tubuh !

Perusahaan-perusahaan dan para pilot seharusnya diberitahu,” kata Jon Weaks, presiden Asosiasi Pilot Maskapai Penerbangan Barat, kepada Bloomberg, Selasa (13/11/2018).

WAJIB BACA :  Dua Balita dan 5 Jenazah Korban Lion Air JT 610 telah Teridentifikasi !

Jauh sebelum tragedi Lion Air JT 610 di Karawang, Jawa Barat, dimana pihak Boeing yang telah merilis update mengenai fitur keselamatan dalam pesawat 737 Max. adapun perusahaan yang telah memberikan peringatan apabila muncul kesalahan dalam sensor yang dapat menyebabkan pesawat ke titik nukleat yang mematikan.

Adapun sensor tersebut yang berfungsi untuk mengukur aliran udara di atas sayap pesawat, apabila gagal, maka dapat menyebabkan stan aerodinamis. Tetapi update dari Boeing tersebut yang nampaknya tidak maksimal, hal tersebut dubuktikan dengan adanya musibah yang menimpa Lion Air JT 610.

Lanjut Baca : Asuransi Rp 1,25 M dari Lion Air Akan Cair Setelah Proses Identifikasi Selesai !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here