Melihat Rumah Tua Bertuliskan Bohemian Rhapsody yang Viral !

0
1905
Copyright©tribunnews

Mendadak Viral, Foto Rumah Klasik “Bohemian Rhapsody” di Blitar !

Indowarta.com – Ada salah satu rumah yang diketahui bergaya arsitektur Eropa di Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, yang mendadak viral di media sosial. dimana rumah tersebut yang diketahui bertuliskan “Bohemian Rapsody” di bagian depannya yang jadi ramai jadi sorotan di media sosial.

Lihat Juga : Viral, Video Guru Dikeroyok Siswa, Kepala Sekolah Ungkap Kronologi Kejadian !

Dimana rumah tersebut sebetulnya milik dari Muslikah (54), seorang pemborong asal Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Tetapi, rumah tersebut yang dibiarkan kosong sampai dengan saat ini. Adapun ibu satu anak tersebut yang membelii rumah itu dari seorang seniman Blitar, Trimo Istiono pada 2005 silam.

WAJIB BACA :  Viral, Sejumlah Pria Cuci Uang Pasca-Banjir Bandang di Sentani, Ini Faktanya !
Copyright©kompas

“Setelah saya beli, rumah ini saya biarkan kosong. Baru sekitar setahunan ini ada kerabat yang tinggal di sini,” kata Muslikah saat mengunjungi rumah itu, Rabu (14/11/2018).

Rumah tersebut yang memiliki luas 64 meter persegi. Tetapi, berdiri di lahan seluas sekita 800 meter persegi. Sementara model bangunan rumahnya yang khas bangunan rumah kuno namun bergaya Eropa. Dengan memiliki ukuran pintu dan jendela dengan lebar dan tinggi. Sementara di bagian depan rumah tersebut yang diperkuat dengan empat pilar.

Dua dikanan dan dua dikiri. Keduanya yang memiliki ukuran yang sama besar. Dibagian sebelah kanan kiri dari atap rumah tersebut terdapat bangunan menara. Dimana salah satu menara yang bertuliskan ANNO 1806 dan untuk satunya lagi bertuliskan kastil. Rumah tersebut hanya ada tiga ruangan. Satu ruangan besar dibagian depan, kemudian satu kamar tidur dan dapur dibagian belakang.

WAJIB BACA :  Viral, Sejumlah Pria Cuci Uang Pasca-Banjir Bandang di Sentani, Ini Faktanya !

“Saya beli, model rumahnya sudah seperti ini. Saya juga belum pernah merenovasi. Tulisan di teras itu juga sudah aslinya dari pemilik pertama,” ujar Muslikah.

Walaupun bangunan rumah ini kuno, rumah tersebut sebagai bangunan baru. Dimana rumah tersebut menurut Muslikah, dibangun sekitar 1990. Sayangnya, model bangunan rumah tersebut yang diketahui didesain dengan murup bangunan kuno. Bahan material bagunan rumah tersebut juga biasa. Sementara dindingnya berbahan batako. Untuk kayu gawang dan jendela, pintu berbahan kayu sengon.

Lihat Juga : Viral Driver Go-Jek Nonton Konser Guns N Roses Gratis, Begini Ceritanya !

Untuk atap rumah yang telah menggunakan bahan asbes. “Ini bangunan baru, bukan bangunan lama,” ujarnya.

WAJIB BACA :  Viral, Sejumlah Pria Cuci Uang Pasca-Banjir Bandang di Sentani, Ini Faktanya !

Sementara Muslikah yang mengaku kaget jika rumahnya mendadak viral di media sosial. dia mengaku memang jarang mengunjungi rumah tersebut. menurutnya, bangunan rumah tersebut yang jadi viral sebab ada film berjudul Bohemian Rhapsody yang mengisahkan perjalanan hidup vokalis band Queen, Freddie Mercury.

“Makanya saya tadi ke sini juga penasaran katanya rumah saya viral di media sosial. Saya juga kaget setelah dikabari adik saya,” ujarnya.

Lihat Juga : Viral, Video Anak SD di Sukabumi Merokok di Sekolah, Begini Faktanya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here