PDIP Tuding Poster Raja Jokowi sebagai Upaya Gembosi Suara di Jateng !

0
2856
Copyright©merdeka

Pemasang ‘Disuruh Pusat’, Lantas Siapa Pembuat Poster Raja Jokowi ?

Indowarta.com – Banyak hampir ribuan poster yang diketahui bergambar Presiden Jokowi sedang memakai mahkota seperti raja yang beredar di Jawa Tengah. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya untuk menggembosi suara Jokowi-Ma’ruf Amin di provinsi itu pada Pilpres 2019. Dimana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menduga adanya temuan tersebut yang

Lihat Juga : Menebak Dibalik Cerita Sang Satria Piningit Prabowo dan Raja Jokowi !

Diketahui muncul usai Jokowi menargetkan perolehan suara di Jawa Tengah sebesar 82 persen.

Copyright©liputan6

Sementara Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah yakni Bambang Kusriyanto yang mengatakan pihaknte menduga jika penggembosan tersebut kuat, sebab poster tersebut yang hanya ada dan beredar di Jawa Tengah.

WAJIB BACA :  PDIP Berikan Pembelaan Soal Jokowi Disebut Bak Macan Ompong!

“Ya, memang dugaan kita mengarah ke situ, karena kita sudah men-declare bahwa diharapkan di Jawa Tengah ini minimal bisa 78 persen dan maksimal 82 persen. Dengan target itu, teman-teman di bawah semangat antusias sehingga pihak lawan jadi memperhitungkan,” ujar Kusriyanto di Semarang, Kamis (15/11).

Disini PDIP yang mengkau geram atas penyebaran poster Jokowi memakai mahkota raja. Dimana poster tersebut yang ditakutkan bakal berdampak negatif bagi Jokowi di Pilpres 2019. Disamping itu, PDIP juga menduga ada ‘orang besar’ di balik beredarnya poster tersebut. terelebih, dugaan tersebut yang melihat banyaknya biaya yang dikeluarkan untuk membuat dan mengedarkan poster itu.

Lihat Juga : Kubu Jokowi-Ma’ruf: Satu Setengah Bulan Kampanye, Prabowo-Sandi Sudah 3 Kali Minta Maaf !

Ketua DPP PDIP Jawa Tengah Bambang Wuriyanto diketahui juga melakukan penghitungan kasar biaya pembuatan dan pemasangan poster. Jika dihitung berdasarkan jumlahnya, pembuatan serta pemasangan poster yang memiliki jumlah ribuan tersebut mencapai antara Rp3,5 hingga Rp4 miliar.

WAJIB BACA :  Berita Terkini : Saat Jokowi Minta Pelaku Pembunuhan Yuyun Dihukum Berat, Menko Puan Malah Tak Tahu Masalahnya !

Sedangkan untuk saat ini, pihak PDIP melalui kader dan para simpatisannya masih melakukan pembersihan atau pelucutan poster-poster tersebut di seluruh daerah di Jawa Tengah. Dimana poster yang sudah tertempel di kaca mobil Angkutan Umum, PDIP bakal memberikan uang kompensasi sebagai ganti rugi.

“Pembersihan masih kita teruskan di DPC-DPC seluruh Jawa Tengah. Yang di angkot, kita lepas stikernya dan bilamana sopir angkot merasa dirugikan karena harus menyisihkan waktu, kita beri kompensasi ganti rugi”, ujar Kusriyanto.

Lihat Juga : Jokowi Blusukan ke Pasar di Bandung, Disambut Riuhnya Masyarakat hingga Belanja Ayam !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here