Kubu Prabowo Didukung Ulama Berpengaruh di Indonesia, Ini Komentar Timses Jokowi !

0
9570
Copyright©liputan6

Kubu Prabowo Gandeng Lima Ulama Besar, Timses Jokowi: Tidak Masalah !

Indowarta.com – Hasil dari Lembaga survei Indonesia (LSI) yakni Denny JA yang mengtakan terdapat lima ulama besar yang dinilai bernengaruh di Indonesia. dimana mereka adalah Abdul Somad, Arifin Ilham, Ustaz Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Yusuf Mansyur dan Rizieq Shihab. Dimana umumnya dari lima ulama tersebut

Lihat Juga : Menebak Dibalik Cerita Sang Satria Piningit Prabowo dan Raja Jokowi !

Yang diketahui sudah menyatakan dukungannya kepada paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno. Sementara Tim Kampanye Nasinal (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga yang menanggapi, hal tersebut bukanlah satu masalah bagi TKN dalam menarik suara pemilih Islam.

Copyright©liputan6

“Kita enggak ada masalah, artinya pemilih mereka itu juga banyak yang bukan pemilih. Masalahnya, belum tentu milih sana (Prabowo-Sandi) gitu loh, kan kita tahu ulama-ulama ini ngomongnya bukan politik, mereka tausiyah dan sebagainya,” ujar dia saat dihubungi wartawan, Kamis (15/11/2018).

Disini Arya yang menyatakan, mengenai kedekatan kubu Prabowo dengan para ulama besar yang dapat diperdebatkan. Menurut pandangannya, hal tersebut belum pasti sebab ulama dekat dengan Prabowo sehingga masyarakat yang menyukai ulama tersebut akan memilih Paslon nomor urut 02 ini.

“Jadi ya seperti Ustad Abdul Somad (UAS), itu kan pengikut beliau juga enggak ke Prabowo juga. UAS NU (Nahdlatul Ulama) kan? NU dia. Orang NU kan tidak semua ke sana, orang NU ya seneng sama UAS tapi belum tentu pilih ke Prabowo,” tukas Arya.

Lihat Juga : Jurkam Prabowo Duga Kasus Rizieq Shihab di Arab Berkaitan dengan Pilpres 2019 !

Berdasarkan hasil survei, LSI Denny JA yang menyatakan terdapat lima ulama yang dinilai paling berpengaruh. Dimana mereka adalah Ustaz Arifin Ilham, Ustaz Abdul Somad, Ustas Yusuf Mansyur, Uastaz Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan Rizieq Shihab.

“Mereka yang mendengar imbauan Ustaz Somad sebesar 30,2%. Ustaz Somad adalah ulama yang paling didengar suaranya atau imbauannya dari kelima tokoh tersebut atau paling didengar suaranya dari semua tokoh ulama,” Katanya di Kantor LSI, Jakarta Timur, Rabu (14/11/2018).

Sedangkan dari tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang berada di peringkat kelima atau peringkat terakhir ulama yang disebutkan berpengaruh versi LSI Denny JA.

Pengaruh ustaz Arifin Ilham sebesar 25,9%, Ustaz Yusuf Mansyur 24,9%, dan Ustaz Aa Gym yang pengaruhnya sebesar 23,5%.

“Mereka yang menyatakan mendengar imbauan Rizieq sebesar 17,0%,” jelasnya.

Lihat Juga : Kubu Jokowi-Ma’ruf: Satu Setengah Bulan Kampanye, Prabowo-Sandi Sudah 3 Kali Minta Maaf !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here