Akun Instagram Ahmad Dhani Disita Polda Jatim, Sebagai Barang Bukti Kasus ini !

0
169
Ahmad Dhani
Copyright©tribunjateng

Polda Jatim Sita Akun Instagram milik Ahmad Dhani !

Indowarta.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur yang diketahui telah menyita akun media sosial milik Ahmad Dhani Prasetyo, sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik. Dimana penyitaan akun Instagram milik Ahmad Dhani Prasetyo, @ahmaddhaniprast tersebut dilakukan usai penyidik Polda Jatim yang telah menemui adminnnya

Lanjut Baca : Ahmad Dhani Minta Supaya Jaksa Tak Menuntutnya Lebih dari Ahok !

Yang berada dikediaman Ahmad Dhani, dikawasan Jakarta, pada Kamis 15 November 2018.

“Menemui adminnya, sekaligus menunjukkan surat perintah penyitaan, yang kita bawa atas persetujuan pengadilan,” tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Surabaya, Jumat (16/11/2018).

Copyright©cnnindonesia

Disini Barung yang menerangkan, akun Instagram tersebut telah disita, hal tersebut sebagai barang bukti penyidik dalam rangka koordinasi lebih lanjut yakni dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Dimana penyitaan tersebut dilakukan guna menyusul untuk dikirimkan sebuah Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP).

“Sehingga kelanjutan kasus ini akan tetap maju, walaupun memang ada nanti perkembangan dari kasus ini menyangkut dari saksi ahli yang datang dari Jakarta,” ujar Barung.

Barung yang lantas menjelaskan, dengan disitanya akun Instargam milik Ahmad Dhani, hal tersebut dijadikan sebagai barang bukti yang diketahui sangat dibutuhkan oleh penyidikan lebih lanjut. Sementara barang bukti itu sendiri yang terdiri dari alat transmisi (Handphone), akun, ataupun jejak digital lainnya.

Lanjut Baca : Ahmad Dhani Dicecar 75 Pertanyaan soal Dugaan Penipuan !

Sementara untuk enyerahan berkas kepada Kejaksaan, pihak penyidik yang sampai dengan saat ini masih meunggu pemeriksaan saksi ahli dari Ahmad Dhani. Dikatakan bahwa, saksi ahli itu yang bakal dihadiarkan pada Senin atau Selasa yakni tanggal 19 atau 20 November 2018.

“Karena kita mengakomodir juga, dari penyidik tadi, kita tetap mengakomodir sodara Ahmad Dhani,” ujar Barung.

Dimana sebelumnya, tersangka kasus pencemaran nama baik, Ahmad Dhani Prasetyo yang diketahui tengah menghadap ke Mapolda Jatim, penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Surabaya ini yang menyerahkan barang bukti yakni berpa handphone kepada pihak penyidik Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim.

Lanjut Baca : Polisi Bantah mengenai Penetapan Tersangka Ahmad Dhani Berbau Politis !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here