Baiq Nuril Hingga Jatuh Pingsan Saat Ikut Aksi #SaveNuril !

0
287
Copyright©okezone

Kisah Baiq Nuril, Korban Pelecehan yang Terancam Penjara !

Indowarta.comBaiq Nuril Maknun, sebagai terpidana kasus Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang sekaligus jadi korban pelecehan oleh oknum mantan kepala sekolah, diketahui dirinya ikut dalam aksi solidaritas #SaveNuril , di Jalan Raya Udayana, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (18/11/2018).

Ikuti Juga : Pengakuan Kopilot Cantik Diduga Jadi Korban Pelecehan Dokter IGD RSUD Soetomo !

Dimana dalam aksinya tersebut, perempuan yang diketahui berprofesi sebagai guru justru jatuh pingsan diperkirakan dia kurang sehat atau kecapean. Sementara aksi solidaritas kepada Baiq Nuril yang terus dilancarkan. Dikota Mataram, terdapat puluhan ibu-ibu yang diketahui tergabung dalam aksi #SaveIbuNuril,

WAJIB BACA :  Terkait Kasus Baiq Nuril, LPSK Paksa Anggota DPR untuk Revisi UU ITE !
Copyright©okezone

Yang mengadakan aksi solidaritas yakni menolak eksekusi Baiq Nuril, di Jalan Raya Udayana Kota Mataram. Melalui aksinya ini, Baiq Nuril yang diketahui sempat jatuh pingsan, hal tersebut diperkirakan soal kondisi kesehatannya yang menurun, selain itu diduga juga beban psikologis yang menimpanya, usa keluar surat eksekusi oleh Kejaksaan Negeri Mataram, Sabtu 17 November 2018.

Dia lagi kurang sehat ya. Apalagi karena kemarin keluar surat panggilan dari Kejaksaan Negeri itu,” kata suami Baiq Nuril, Isnaini yang juga hadir dalam aksi tersebut.

Sementara tim Koordinator Lapangan Aksi #SaveIbuNuril, Nurul Jannah yang mengemukakan, aksi tersebut digelar secara spontan dilakukan disembilan kota di Indonesia, sebagai bentuk perlawanan kepada ketimpangan hukum di Indonesia.

WAJIB BACA :  Begini Kronologi Kasus Baiq Nuril, Berawal dari Percakapan Telepon !

Ikuti Juga : Kronologis Pelecehan Seksual yang Terjadi Di Depok dan Jadi Viral!

“Ini sebenarnya aksi solidaritas yang dilakukan serentak di sembilan kota di Indonesia untuk menolak eksekusi terhadap Ibu Nuril. Ini sebagai bentuk perlawanan terhadap diskriminasi dan kekerasan yang dialami Ibu Nuril selama ini,” katanya.

Melalui aksi tersebut, selain melakukan aksinya, mereka juga menumpulkan uang koin yakni dengan menggunakan karung sampah. Disamping itu, masa yang diketahui juga menandatangani surat petisi supaya eksekusi kepada Baiq Nurl untuk dibatalkan. Sekedar diketahui, Baiq Nuril yang didakwa melanggar UU ITE

Setelah dilaporkan oleh mantan kepala sekolah tempat dirinya mengajar yangberinisial M. lantaran, rekaman pembicarannya yang berisi ucapan tidak senonoh beredar luas di masyarakat pada 2015. Sementara M yang tak terima sehingga melaporkan Baiq Nuril kepada pihak polisi.

Ikuti Juga : Usai Ujaran Kebencian, Eggi Sudjana Dilaporkan dengan Pasal Pelecehan Agama!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here