AC Lion Air Medan-Jakarta Mati Sebelum Terbang, Penumpang Protes !

0
295
Copyright©liputan6

Lion Air Alami Mati Listrik di Medan, 24 Penumpang Sempat Turun dari Pesawat !

Indowarta.comPesawat Lion Air JT-309 rute penerbangan Medan-Jakarta yang diketahui mengalami ganguan pada sistem kelistrikan pada Minggu (18/11/2018). Dengan begitu, para penumpang yang telah berada di dalam pesawat memilih untuk turun dan kembali ke terminal Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.

Lihat Juga : Lagi, Terdapat 89 Korban Lion Air yang Jatuh di Karawang Berhasil Teridentifikasi !

Dimana pihak Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro yang mengatakan, pesawat Boeing 737-900ER dengan nomor registrasi PK-LHH tersebut telah mengusung 209 penumpang dewasa, tiga anak-anak, lima balita dan tujuh awak pesawat. Kala itu, semua penumpang telah naik didalam pesawat.

WAJIB BACA :  Terungkap, Ada Pilot Ketiga dalam Kokpit Sebelum Lion Air JT610 Jatuh !
Pesawat Lion Air Tergelincir-
Copyright ©Liputan6

“Ketika proses penumpang masuk ke pesawat selesai dan posisi pesawat masih di landas parkir (apron), sekitar pukul 20.07 WIB tiba-tiba Ground Power Unit (GPU), perangkat yang menyediakan sumber energi pesawat ketika berada di darat mengalami penurunan daya (down) sehingga menyebabkan sistem listrik pada kabin pesawat terganggu,” kata Danang dalam keterangannya, Senin (19/11).

Atas munculnya masalah tersebut, pesawat yang mengalami penundaan keberangkatan. Dimana sebagian dari penumpang akhirnya memutuskan untuk turun dari pesawat dan kembali ke terminal Bandara Kualanamu.

“Terdapat 24 penumpang meminta untuk kembali menuju ruang tunggu terminal. Sementara penumpang lainnya masih berada di dalam kabin,” imbuh dia.

Sementara pihak teknisi pesawat yang lantas memperbaiki perangkat GPU yang mengalami gangguan, tim teknisi yang memutuskan untuk mengganti GPU dan kondisi pesawat kembali normal. Diketahui pesawat yang terbang ke Jakarta pada pukul 21.27 WIB dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 23.22 WIB.

WAJIB BACA :  Asuransi Rp 1,25 M dari Lion Air Akan Cair Setelah Proses Identifikasi Selesai !

Lihat Juga : Komponen Lion Air JT 610 Ditemukan, Bakal Dibawa ke Pabrik Boeing di AS !

“Lion Air sudah memfasilitasi sesuai permintaan 24 penumpang antara lain melakukan pengembalian dana (refund), pindah penerbangan lain (transfer) dan perubahan jadwal berangkat (reschedule) menurut aturan yang berlaku,” tutur dia.

Disini Danang yang mengatakan pihaknya telah memberikan gantirugi atas keterlambatan (delay management) kepada para penumpang yang sesuai dengan ketentuan. Dengan ini ia menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ada.

“Lion Air akan meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional Lion Air lainnya tidak terganggu,” ucap dia.

Lihat Juga : Evakuasi Korban Lion Air Jatuh Dihentikan, RS Polri Terima 666 Bagian Tubuh !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here