Ditangkap KPK, Inilah 3 Harta Fantastis Milik Bupati Pakpak Bharat !

0
1594
Copyright©pojoksatu

Terungkap, Inilah Harta Fantastis Bupati Pakpak Bharat !

Indowarta.com – Setelah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolanda Berutu yang rupanya mempunyai harta kekayaan yang fantastis. Dimana dia telah dijadikan tersangka atas kasus dugaan suap sejumlah proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di kabupaten itu.

Lanjut Baca : Babe, Kode Baru yang Diungkap oleh KPK dalam Kasus Suap Meikarta !

Berdasarkan data laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN), kader Partai Demokrat tersebut yang diketahui mempunyai harta kekayaan Rp 54.477.973.711 atau Rp 54,4 miliar. Harta tersebut yang telah dilaporkan pada 23 Maret 2016 saat dirinya menjabat sebagai Bupati Petahana Pakpak Bharat.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Siapakah Laki Laki Berinisial AP yang Bersama Miryam Haryani di Hotel Saat Ditangkap?
Copyright©liputan6

1 Punya banyak Tanah dan Bangunan

Kekayaan yang dipunya dari Bupati Pakpak Bharat yang didominasi oleh sejumlah tanah dan bangunan. Dimana ketua DPC Partai Demokrat ini yang punya harta tidak bergerak senilai RP 52 miliar. Harta tersebut berupa 18 bidang tanah dan bandungan yang tersebar luas disejumlah daerah. Seperti, Jakarta, Deli Serdang, Kota Medan, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Pakpat Bharat.

Lanjut Baca : Banyak Kepala Daerah Dicokok KPK, Akhirnya Khofifah Turun Tangan !

2 Mobil dan Logam Mulia

Dalam waktu setahun, kekayaan Remigo Yolanda Berutu yang naik mencapai Rp 2 miliar. Hal tersebut dari hasil LHKPN yang dilaporkan pada 15 Juli 2019, sebagai bupati yang tercatat punya harga sebesar Rp 52 miliar dan USD 52 ribu. Diketahui, Remigo memiliki mobil merek Hyundai tahun 2013 senilai Rp 350 juta. Juga simpanan logam mulia senilai Rp 420 juta dan benda bergerak lainnya senilai Rp 85 juta.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Akan Lolos Dari jeratan KPK Lagi?

3 Surat Berharga senilai Rp 1 Miliar

Disamping itu, Bupati Pakpak Bharat juga mempunyai surat berharga senilai Rp 1 miliar dan giro yang nilainya Rp 173 juta. Remigo tercatat tak punya utang ataupun piutang. Walau hartanya melimpah, KPK menduga jika Remiog menerima suap demi mengamankan perkara hukum yang diketahui menjerat istri Remigo Kota Medan.

Lanjut Baca : Penuhi Panggilan Polisi, Amin Rais Ngaku Bakal Bongkar Kasus Mangkrak di KPK !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here