Terkait Kasus yang Menimpa Baiq Nuril Presiden Jokowi Sarankan Lakukan Hal Ini !

0
278
Copyright©cnnindonesia

Mengadu ke Presiden Jokowi, Baiq Nuril Korban Pelecehan Disarankan Lakukan Ini !

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang beri tanggapan terkait kasus yang menimpa mantan guru honorer SMAN 7 Mataram, Baiq Nuril Maknun. Dimana presiden Jokowi yang memberikan saran supaya Baiq Nuril mengirimkan surat kepadanya apabila masih menerima ketidakadilan usai Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung.

Lihat Juga : Pengakuan Kopilot Cantik Diduga Jadi Korban Pelecehan Dokter IGD RSUD Soetomo !

Jokowi yang memberikan saran kepada Baiq Nuril untukmengajukan grasi atas dirinya apabila memang belum juga mendapatkan keadilan. Hal tersebut dikatakan oleh Jokowi di sela-sela kunjungannya di Pasar Induk Sidoharjo, Lamongan, Jawa Timur, Senin (19/11/2018).

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Lewat FB, Presiden Jokowi Bagi 10 Sepeda dengan Ajukan Pertanyaan Ini, Ayo Ikutan!
Copyright©okezone

‎”Seandainya nanti PK-nya masih belum mendapatkan keadilan, bisa mengajukan grasi ke Presiden,” ungkap Jokowi dilansir dari Tribunnews.com.

Jokowi yang lantas menerangkan hal ini sebagai tahapan yang harus dilakukan oleh Baiq Nuril walaupun demikian, Jokowi ingin supaya Baiq Nuril mengikuti proses itu terlebih dahulu sampai dengan selesai di tingkatan MA.

“Memang tahapannya seperti itu, kalau sudah mengajukan grasi ke presiden nah nanti itu bagian saya. Ini kan prosesnya masih belum rampung di MA,” kata Jokowi.

Sementara di satu sisi, Jokowi yang menyatakan tak akan melakukan intervensi hukum terkait kasus itu. tetapi ia berpesan supaya MA dapat memberikan keputusan yang adil sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. Disamping itu, presiden Jokowi juga turut mendukung Baiq Nuril untuk mengajukan Peninjauan Kembali ke MA.

WAJIB BACA :  Viral, Pengawal Cantik Presiden Jokowi, Paspampres Bening Jadi Sorotan Publik !

Lihat Juga : Kronologis Pelecehan Seksual yang Terjadi Di Depok dan Jadi Viral!

“Kita berharap nantinya melalui PK, Mahkamah Agung dapat memberikan keputusan yang seadil-adilnya. Saya sangat mendukung Ibu Baiq Nuril mencari keadilan,” tutupnya.

Di sisi lain, Baiq Nuril serta tim kuasa hukumnya yang melaporkan atas pelecehan yang telah dilakukan oleh mantan kepala sekolah SMAN 7 Mataram, Muslim ke Polda NTB pada Senin (19/11/2018). Dimana sebelumnya, Baiq Nuril yang diketahui divonis yakni dengan hukuman 6 bulan penjara dan denda RP 500 juta dengan subsider 3 bulan.

Ia dinilai telah melakukan pelanggaran pada pasa 27 ayat 1 UU ITE. Disini, Baiq Nuril yang melaporkan Muslim atas tindakan pencabulan.

Lihat Juga : Usai Ujaran Kebencian, Eggi Sudjana Dilaporkan dengan Pasal Pelecehan Agama!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here