Mau Beli Toyota Rush Gen 1 Bekas? Begini Tipsnya !

    0
    361

    Indowarta.com – Di Indonesia, penjualan SUV tergolong cukup tinggi. Tak sedikit juga ada tipe SUV tertentu yang bisa masuk ke dalam 10 daftar mobil terlaris di pasar Indonesia. Setelah pasar terbuka lebar tentu saja ini menjadi salah satu cara produsen untuk semakin melakukan inovasi dan tampil beda dengan produk buatannya.

    Sebelumnya, Toyota lewat dealer auto2000 sukses besar dalam memasarkan produk mobil Avanzanya di pasar Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan Toyota dan Daihatsu yang mulai membuat produk rancangan terbaru dalam bentuk compact SUV yaitu Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

    Toyota Rush sendiri menjadi salah satu yang dinantikan. Bahkan untuk keluaran terbarunya pada musim 2018, para penggemar otomotif sangat menantikan terobosan terbaru dan inovasi Toyota membuat model Toyota Rush berbeda dari sebelumnya.

    Mobil Toyota Rush sudah dipasarkan sejak tahun 2006 dengan mengusung mesin 1.495 cc VVT-I dan bertenaga sampai 109 HP. Tenaga yang cukup ditambah dengan adanya perbandingan gigi akhir yang cukup besar. Memang sih terkadang kalau saat berkendara dengan kecepatan tinggi mobilnya akan agak meraung namun dijamin akan sangat gesit meskipun diajak pada kondisi jalan yang menanjak ataupun meliuk.

    Tidak jauh berbeda dengan produk Toyota lainnya, mobil Toyota Rush yang dipasarkan oleh dealer auto2000 ini tidak sulit bila ingin dilakukan perawatan bahkan tahan lama. Sehingga bagi Anda yang ingin membeli Toyota Rush dalam kondisi bekas, ini bisa menjadi berita baik. Selamat pemilik sebelumnya tidak melakukan kesalahan yang signifikan, mungkin saja Anda bisa mendapatkan Toyota Rush bekas namun dalam kondisi seperti baru.

    Nah, bagi Anda yang ingin membeli Toyota Rush, khususnya yang Gen 1 berikut adalah beberapa tipsnya:

    1. Pastikan mesin dalam kondisi baik

    Bila pemilik sebelumnya rajin melakukan perawatan, seharusnya tidak ada kondisi buruk pada mesinnya. Anda bisa meminta riwayat perawatan mobil yang pernah dilakukan di bengkel resmi sebelumnya. Pastikan juga kalau tidak terjadi kebocoran pada pelumas di bagian ruang mesinnya.

    2. Kopling

    Bila tipe mobilnya manual maka Anda harus bisa merasakan apakah kopling mobilnya masih dalam keadaan baik atau tidak. Biasanya dalam kondisi kemacetan kota besar, usia kopling mobil akan menjadi semakin pendek. Nah, ini bisa menjadi patokan Anda untuk menegosiasikan harga dengan pemilik sebelumnya.

    3. Suspensi

    Ingat, Anda jangan menyamakan Rush dengan SUV ya, apalai untuk off road. Bantingan mobilnya akan cenderung semakin empuk, material kaki-kaki nya pun tidak akan setangguh SUV.

    Intinya hal paling penting yang sangat harus Anda perhatikan adalah bagaimana kondisi mesin Toyota Rush tersebut. Apakah ada kebocoran atau tidak. Bagian kaki-kaki nya pun sebaiknya Anda perhatikan. Bila kaki-kaki Toyota Rush mengalami kerusakan biasanya akan menimbulkan bunyi yang cukup mengganggu.

    Namun sebenarnya bila dibandingkan yang bekas, Anda bisa saja membeli Toyota Rush keluar teranyar yang di tahun 2018. Pastinya dealer auto2000 memiliki berbagai macam pilihan pembayaran salah satunya dengan kredit. Anda bisa coba memilih cara pembayaran menggunakan kredit yang lebih meringankan.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here