Sandi Sebut Perda Syariah Perlu Didukung dan Jangan Diganggu Gugat !

0
260
Copyright©kompas

Terkait Perda Syariah, Sandiaga Turut Dukung dan Jangan Diganggu Lagi !

Indowarta.com – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno yang mengatakan jika dirinya dan koalisi Indonesia Adil Makmur turut memberikan dukungan penuh bagi penerapan peraturan daerah yang berlandaskan agama, yakni seperti perda syariah di Provinsi Aceh. Dimana menurut pandangan Sandiaga,

Lanjut Baca : Langkahi Makam Pendiri NU KH Bisri Syansyuri, Sandiaga Uno Minta Maaf !

Perda syariah tersebut sebagai bagian dari kearifan lokal yang tak perlu untuk diganggu gugat lagi.

“Kami dukung karena ini adalah bagian dari kearifan yang akan kami dorong ke depan. Itu sesuatu yang tidak perlu kita ganggu gugat lagi. Kita sudah sepakati,” ujar Sandi.

Copyright©kompas

Dimana pernyataan Sandi itu yang sebagai jawaban soal permintaan ulama Aceh yang hadir supaya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dapat memberikan pilihan kepada daerah-daerah untuk mengusung perda syariah. Terlebih Sandi yang diketahui datang ke Aceh dalam rangka safari politik pertamanya ke  provinsi paling barat Indonesia itu.

Diketahui jika sebelumnya perda yang berlandaskan agama ini, seperti syariah dan Injil, yang sempat jadi perbincangan publik setelah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan penolakan. Dimana PSI yang memiliki pendapat jika perda syariah dan Injil tersebut yang dinilai hanya menimbulkan diskriminasi kepada warga negara.

Lanjut Baca : Langkahi Makam Pendiri NU, Akhirnya Sandiaga Uno Minta Maaf !

Hal yang sama, PDI Perjuangan juga turut menolak adanya peraturan daerah perda) yang berlandaskan akan ketentuan agama seperti perda syariah dan perda Injil. Sementara bagi PDIP, perda syariah yang tidak ada, sebab semua aturan tersebut harus sebagai turutnan dari konstitusi. Sementara dengan adanya penolakan itulah,

Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) yang melalui kuasa hukum Eggi Sudjana yang telah melaporkan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie ke pihak polisi. Diketahui bahwa Grace Natalie yang dilaporkan atas dugaan telah melakukan ujaran kebencian.

Namun menurut Eggi, pernyataan dari Grace terkait timbulnya intoleransi dan diskriminasi adanya perda syariah sebagai hal pembohongan publik.

Lanjut Baca : Di Depan Kaum Milenial, Sandiaga Uno Ceritakan Persahabatannya dengan Erick Thohir !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here