Politik Subuh Ma’ruf, Kumpulkan Ulama dan Upaya untuk Perkuat Barisan !

0
196
Copyright©Brilio

Ma’ruf Amin Usung Politik Subuh, Perkuat Militansi Ulama dan Upaya Bendung 212 !

Indowarta.com – Terdapat puluhan ulama yang turut tergabung dalam Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara yang diketahui berbondong-bondong untuk menghadiri kediaman calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018). Dan yang menariknya,

Ikuti Juga : Disebut Sebagai Alat Jokowi, Ma’ruf Amin Tunjukkan Prestasi di Dunia Politik !

Dimana kunjungan tersebut yang tidak dilakukan disiang hari atau petang pada umumnya tamu datang. Adapun mereka yang diketahui hadir sekitar pukul 04.00 WIB atau ketika memasuk waktu shalat subuh. Para ulama serta kiaia tersebut yang kompak mengenakan baju koko warna putih, sarung dan juga peci saat menghadiri kediaman Ma’ruf.

WAJIB BACA :  Fahri Hamzah Minta Pemfitnah Jokowi Dipenjara, Begini Tanggapan Faizal Assegaf
Copyright©kompas

Mengikuti jadwal, rombongan para kiai dan ulama PCNU Jakarta Pusat tersebut yang mengawali kegiatan dengan salat subuh berjamaah dan dilanjurkan dengan tausiah kebangsaan dan diakhiri dengan deklarasi dukungan bagi Jokowi-Ma’ruf Amin. Disini, Ma’ruf yang terlihat sebagai imam shalat subuh, zikir sekaligus

Memberikan materi tausiah kebangsaan bagi para ulama NU itu. setelah melakukan shalat berjamaah, para ulama dan kiai kemudian mengadakan deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Sementara Ketua PCNU Jakarta Pusat, Ahmad Katsir yang mengungkapkan jika dukungan pada ulama di Jakarta Pusat sudah merata untuk dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019.

“Setiap kecamatan itu ada perwakilan masing-masing. Insyaallah dengan tekad untuk memenangkan Kiyai Ma’ruf di Pilpres 2019 karena sudah ada amanat dari para kiyai setelah rapat konsilidasi,” ujar Ahmad.

WAJIB BACA :  Dua Kali Lipat! Jokowi Minta Anggaran PKH Tahun Depan Dinaikkan

Ikuti Juga : Khofifah Tolak Jadi Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Jatim , Ini Alasannya !

Diketahui bahwa acara Ma’ruf diadakan ketika waktu subuh yang rupanya tak terjadi hanya sekali saja. Dari hasil pengamatan CNNIndonesia.com, tercatat sudah tiga kali acara serupa yang diadakan oleh Ma’ruf Amin di waktu subuh. Disisi lain, pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah Jakarta, yang menilai

Hal tersebut wajar dilakukan, dimana mantan Rais Aam PBNU yang mengatakan jika diwaktu subuh sebagai momentum deklarasi. Karena, waktu subuh diartikan sebagai waktu yang sangat mulia dalam ajaran Islam.

“Di waktu subuh itu dinilai waktu yang sangat istimewa. Dalam ajaran Islam, subuh itu di dalamnya terkandung banyak kebaikan, makanya Ma’ruf menggelar kegiatan itu di waktu subuh,” kata Adi saat dihubungi CNNIndonesia.com akhir pekan lalu.

WAJIB BACA :  Fahri Hamzah Minta Pemfitnah Jokowi Dipenjara, Begini Tanggapan Faizal Assegaf

Ikuti Juga : 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here