Kubu Prabowo Usul Naikkan Gaji Guru Rp 20 Juta, Tarik Guru Asing !

0
521
Copyright©suara

Soroti Masalah Pendidikan, BPN Prabowo-Sandi Ingin Gaji Guru Naik !

Indowarta.com – Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menatakan supaya upah guru untuk dinaikkan gajinya menjadi Rp 20 juta. Dimana kenaikan gaji guru itu yang dianggap akan berimbas untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Dimana Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga,

Lanjut Baca : SBY Kampanyekan Prabowo Maret, Gerindra: Tak Ada Kata Terlambat !

Mardani Ali Sera yang menerangkan, akan masalah pendidikan di Indonesia yang dinilai perlu diperbaiki. Dimana salah satu caranya yakni menaikkan gaji guru. Sementar pemerintah yang dapat menaikkan gaji guru menjadi Rp 20 juta per bulan, Mardani yang mengatakan bakal meningkatkan kualitas guru Indonesia.

WAJIB BACA :  Lagi-Lagi, Prabowo Sebut Kekayaan Indonesia Hanya Dinikmati Segelintir Orang
Copyright©cnnindonesia

Adapun hal tersebut disebabkan kedepannya pemerintah dapat turut menyeleksi guru-guru yang terbaik. Dimana, kata Mardani, bahwa hal itu dapat terwujud, namun kemungkinan ada guru yang dari luar negeri yang mengajar di Indonesia.

“Perbaikan utama mau tak mau gaji guru dinaikkan, diseleksi secara baik. Gurunya yang terbaik. Kalau gaji guru Rp 20 juta, nanti orang-orang di seluruh dunia datang (ke Indonesia) mengajar anak kita. Nanti disiapkan kepala sekolahnya dari kita,” kata Mardani di Jalan Raya Malaka, Kelapa Sawit, Jakarta Timur, Selasa (20/11/2018).

Lanjut Baca : Terungkap, Sebelumnya Prabowo Ingin Pensiun dari Dunia Politik, Tapi..

Disamping itu, Mardani yang mengatakan jika kualitas guru yang telah membaik diperkirakan bakal berpengaruh pula kepada murid-muridnya. Sementara dirinya yang memberikan contoh negara yang menganut sistem pendidikan seperti itu, sebut saja di negara Jepang.

WAJIB BACA :  Ini Penilaian Jusuf Kalla kepada Jokowi dan Prabowo Subianto di Debat Kedua Capres 2019 !

Sementara alokasi pendidikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 yang terbilang sama seperti tahun 2018, yaitu 20 persen dari total belanja pemerintah yang ditaksir mencapai Rp2.461 triliun. Bisa diartikan, pemerintah yang telah mengalokasikan dana sebesar Rp492 triliun untuk jalur pendidikan.

Dimana dana tersebut yang dibagi ke dalam dua hal, yaitu sebanyak Rp308 triliun bakal disalurkan ke sejumlah daerah. Sedangkan sisanya bakal diberikan ke sejumlah Kementerian/Lembaga (K/L) yang turut melaksanakan program pendidikan.

Lanjut Baca : PKS Ingatkan Megawati untuk Urus Jokowi, Bukan Prabowo !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here