Terkait Suap Izin Meikarta, Giliran Wakil Bupati Bekasi Dipanggil KPK !

0
339
Copyright©okezone

Terkait Kasus Meikarta, KPK Panggil Wakil Bupati Bekasi !

Indowarta.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pemeriksaan kepada Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja soal kasus dugaan suap izin proyek pembangunan Meikarta. Diketahui Eka bakal diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur Operasional Lippo Group, Billy Sindoro.

Ikuti Juga : Ditangkap KPK, Inilah 3 Harta Fantastis Milik Bupati Pakpak Bharat !

“Yang bersangkutan akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Disamping itu, penyidik lembaga antirasuah yang diketahui bakal memanggil mantan Kasie Pengelolaan PSDA Dinas PUPR M. Urip Karisabanu dan Kabid Pengendalian DPMPTSP Provinsi Jawa Barat Diding Abdullah dan Pelaksana Seksi Pencegahan, Andi Dwi Prasetyo.

WAJIB BACA :  Istri Setya Novanto Juga Beralasan Sakit Saat Dipanggil KPK!
Copyright©okezone

“Mereka juga akan dipanggil sebagai saksi untuk perkara ini,” tutur Febri.

KPK yang sempat mengungkapkan bahwa adanya praktik rasuah terkait pengurusan izin proyek Meikarta yang telah menjerat terbanyak sembilan orang tersangka. Sementara Meikarta yang diketahui sebagai mega proyek yang tengah digarap oleh PT Lippo Group. Dimana sembilan tersangka yang ditetapkan KPK itu seperti,

Ikuti Juga : Babe, Kode Baru yang Diungkap oleh KPK dalam Kasus Suap Meikarta !

Bupati Bekasi periode 2017-2022, Neneg Hasanah Yasin (NNY) dan Direktur Operasional Lippo Group, Billy Sindoro. Diketahui jika Neneng dan Billy, KPK yang telah ditetapkan adanya tujuh orang lainnya yaitu, dua konsultan Lippo Group, Taryadi dan Fitra Djaja Purnama, selain itu ada Henry Jasmen, Pegawai Lippo Group.

WAJIB BACA :  Absen, Setya Novanto Layangkan Surat Mangkir kepada KPK!

Lantas, Kepala Dinas PUPR Bekasi, Jamaludin, Kepala Dinas Damkar Bekasi, Sahat MBJ, Kepala Bidang tata Ruang Dinas PUPR Bekasi, Neneng Rahmi dan Kepala Dinas DPMPTSP Bekasi, Dewi Tisnawati. Diperkirakan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah serta kroninya yang diketahui telah menerima hadiah atau janji dari para pengusaha

Soal pengurusan perizinan proyek pembangunan Meikarta. Terlebih izin yang diketahui dilancarkan soal proyek seluas 774 hektar yang dibagi dalam tiga tahapan. Dimana perkara ini yang diperkirakan sebagai bagian dari komitmen fee fase proyek pertama dan bukan dari pemberian yang pertama yakni total Rp13 miliar yang bekerja sama dengan beberapa dinas terkait.

Ikuti Juga : Jadi Tersangka Suap Izin Meikarta, KPK Cokok Bupati Bekasi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here