Kisah Hamzah, 8 Tahun Kayuh Becak Hingga Akhirnya Berhasil Jadi Sarjana !

0
399
Copyright©kompas

Viral, Kisah Tukang Becak Hamzah yang Lulus Jadi Sarjana !

Indowarta.comMuhammad Hamzah, merupakan pemuda pengayuh becak di Majene yang akhirnya lulus kuliah dan di Wisuda di Universitas Terbuka di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, bersama dengan 349 wisudawan yang lainnya. Dimana Hamzah yang mengaku bangga dengan profesinya sebab mampu mengantarkannya

Lihat Juga : Viral, Perempuan Terobos Apron Bandara Akibat Ketinggalan Pesawat !

Untuk meraih gelar sarjana. Adapun rasa bangganya yang diperlihatkan yakni dengan mengayuh bedar dari rumahnya di Tanjung Batu Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae Timur, menuju lokasi wisuda di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulbar, Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae. Walaupun demikian,

WAJIB BACA :  Viral di Youtube, Inilah Video Detik-Detik Penggerebekan PNS Puskesmas Saat Selingkuh di Hotel Serpong!
Copyright©dream

Jarak tempuh antara rumahnya dengan lokasi wisuda berjarak hingga 6 kilometer (km), Hamzah yang mengaku tidak merasa capek. Terlebih diatas becak dia membawa sang ibu tercinta, Nur Samiah.

Tanpa becak mungkin saya tidak bisa sekolah,” kata Hamzah yang mengaku sudah menjalani profesi tersebut sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, Senin (19/11/2018).

Diketahui bahwa Hamzah yang berasal dari keluarga yang kurang mampu, dimana ibunya, Samiah yang berprofesi sebaagi penjual kue keliling. Sementara Usman, almarhum sang ayah yang telah wafat sejak 2014, yang hanya sebagai nelayan tradisional. Tetapi ekonomi yang lemah ini ternyata tidak membuat tekad Hamzah untuk menjadi sarjana pupus.

Di sela sekolah, dirinya yang berkeliling kota Majene yakni dengan mengayuh becaknya untuk mencari penumpang. “Untuk tambah penghasilan saya juga kadang menjadi tukang batu dan pemulung,” ujarnya.

WAJIB BACA :  Melihat lebih Dekat Sosok Rita Kao, Pramugari Cantik yang Bikin Meleleh!

Lihat Juga : Viral, Pengasuh ini Diberangkatkan Umrah oleh Anak Majikannya !

Walaupun dirinya sibuk mencari biaya pendidikan, anak bungsu dar 7 bersaudara ini yang tak ingin ketinggalan pelajaran. Didalam jok becaknya, Hamzah yang juga menyimpan buku-buku bacaan. Diketahui jika Hamzah juga hobi membaca. Berasal dari pengalamannya tersebut, mahasiswa jurusan manajemen itu yang

Berniat untuk membuat perpustakaan keliling yakni dengan menggunakan becan  yang bakal dia kasih nama Becak Mandar, “Bukunya dari berbagai teman dan sumbangan dari pencinta literasi lainnya,” kata Hamzah.

Disamping itu, Hamzah yang bermimpi untuk bisa membuat kampung Mandar yang bertujuan untuk mempromosikan suku itu secara lebih mendalam lagi. “Agar masyarakat luas tidak salah menginterprestasikan suku Mandar di kemudian hari,” pungkasnya.

Lihat Juga : Melihat Rumah Tua Bertuliskan Bohemian Rhapsody yang Viral !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here