Kapolres: Serangan Ruko di Kalideres Dipimpin Langsung oleh Hercules !

0
395
Copyright©kompas

Kapolres: Hercules Pimpin Langsung Penyerangan Komplek Ruko di Kalideres !

Indowarta.com – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi yang mengatakan bahwa tersangka Hercules Rozario Marcal yang telah memimpin secara langsung penyerangan ke ruko PT Nila Alam di Jalan Daan Mogot KM 13, Jakarta Barat, dalam beberapa waktu yang lalu. Dimana penyerangan tersebut dilakukan terhadap

Lihat Juga : Merasa Omongannya Dipelintir oleh Ustaz Bachtiar Nasir, Kapolri Reaksi !

Pemilik ruko disana yang diketahui tengah terjadi konflik dengan penguasaan lahan. Usai memastikan akan hal itu, polisi yang bergegas menangkap Hercules di rumahnya di kawasan komplesk Kebon Jeruk Indah, Kembangan, Jakarta Barat pada Rabu (21/11/2018).

WAJIB BACA :  Di Pengadilan, Hercules Ngamuk hingga Pukul Wartawan, Begini Kronologinya !
Copyright©viva

“Kasusnya itu terkait dengan penyerangan komplek ruko di Kalideres, PT Nila (Alam) oleh 60 orang preman, dipimpin langsung oleh Hercules,” kata Hengki, Rabu.

Hengki yang lantas menerangkan, dimana penyerangan tersebut dilakukan sebagai bentuk penguasaan lahan yang dilakukan sejak Agustus hingga November 2018. Sehingga lahan yang diketahui telah dikuasai itu termasuk jug kantor pemasaran dan ruko lainnya.

“Ada juga beberapa ruko pun disewakan. Terhadap pemilik ruko juga dimintai uang setiap bulannya oleh kelompok Hercules ini,” kata Hengki.

Berdasarkan kejadian itu, Hercules yang telah ditetapkan sebagai tersangka yang lantas diamankan di Mapolres Metro Jakarta Barat. Sementara polisi  yang tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut kepada Hercules. Dimana ia yang dikenakan dengan Pasal 170 KUHP tentang pengrusakan terhadap barang atau orang dan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan.

WAJIB BACA :  Aksi Premanisme di GBK Dibeking Oleh Aparat?

Lihat Juga : Viral, Video Polisi Menendang Seorang Ibu Kapolri Marah Besar !

“Ancaman hukumannya maksimal 7 tahun (penjara),” kata Hengki.

Diketahui bahwa, lahan ruko PR Nila sekitar 2 hektare di Kalideres dimana sebelumnya telah dikuasai secara paksa oleh beberapa orang. Dimana para pelaku yang memaksa setiap penghuni ruko untuk membayar Rp 500 ribu. Mundur lima tahun ke belakang, yakni Jumat 8 Maret 2013, Hercules yang bersama dengan 50 anak buahnya ditangkap.

Pada waktu itu mereka yang diperkirakan telah melakukan tindak pidana pemerasan di Kembangan, Jakarta Barat. Kabid Humas Polda Metro Jaya kala itu, Kombes Rikwanto yang mengatakan, hal tersebut diketahui adanya laporan dari masyarakat ke polisi sebab dirinya merasa diancam, intimidasi dan juga diperas oleh kelompok Hercules.

Lihat Juga : Ada Motif Dibalik Tersebarnya Pidato Kapolri Tito Karnavian?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here