Jokowi Lantik KSAD Baru Hari Ini, Nama Andika Perkasa Disebut Menguat !

0
212
Copyright©cnnindonesia

Jokowi Lantik KSAD Pengganti Jenderal Mulyono, Ini Perjalanan Karier Letjen Andika Perkasa !

Indowarta.com – Diketahui Presiden Joko Widodo atau sering disapa Jokowi yang dikabarkan bakal melantik Letnan Jenderal Andika Perkasa untuk menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada Kamis, (22/11/2018). Dimana Andika yang disebut-sebut bakal menggantikan posisi Jenderal Mulyono yang telah memasuki pasa pensiun

Lanjut Baca : Jokowi Diajari Beda Grasi dan Amnesti Terkait Kasus Baiq Nuril !

Pada Januari 2019. Dimana hal tersebut yang rupanya turut diamini oleh sumber di lingkungan Istana.

“Ya, benar (Letjen Andika Perkasa jadi KSAD),” kata sumber CNNIndonesia.com yang enggan disebut namanya saat dihubungi pada Kamis (22/11).

Copyright©cnnindonesia

Dari hasil jadwal yang ada di kalangan wartawan, Kementerian Sekretaris Negara Republik Indonesia yang bakal mengadakan acara pelantikan KSAD di Istana Negara pada pukul 09.00 WIB. Dimana Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Candra Wijaya yang memberikan keterangan jika sosok KSAD yang baru

Untuk dilantik di Istana Negara pada hari ini. “Betul, pukul 09.00 di Istana,” kata Candra saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis.

Walaupun demikian, Candra yang masih tidak mau menyebut siapa sosok yang bakal menggantikan Jenderal Mulyono itu. diketahui bahwa ada sejumlah calon kandidat kuat yang bakal menggantikan Mulyono.

Dimana mereka adalah Wakil KSAD Letjen Tatang Sulaiman, Perwira Staf Ahli (Sahli) Tingkat III Bidang Hubungan Internasional Panglima TNI Herindra, serta Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Letjen Doni Munardo.

Lanjut Baca : Terkait Kasus yang Menimpa Baiq Nuril Presiden Jokowi Sarankan Lakukan Hal Ini !

Disamping itu, ada juga nama Komandan Kodiklat TNI-AD Letjen Anto Mukti Putranto serta Pangkostrad Letjen Andika Perkasa. Namun melihat nama Andika Perkasa, yang sebagai nama kandidat terkuat yang memiliki peluang untuk menjabat sebagai KSAD baru. Diketahui bahwa Andika yang sebagai lulusan Akademi Militer tahun 1987.

Ia mengawali tugasnya di kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan saat ini dirinya menjabat sebagai Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad). Tak hanya itu, Andika juga dikenal sebagai menantu dari mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Abdullah Mahmud Hendropriyono.

Lanjut Baca : Dibalik Pemilik Alat Peraga Kampanye ‘Raja Jokowi’ Masih Misterius !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here