Kisah Prabowo Saat jadi TNI, Sebelum Perang Minta Dimandikan oleh Kiai !

0
2882
Copyright©liputan6

Ternyata Prabowo Saat jadi TNI, Sebelum Berperang Suwan Dulu ke Kiai !

Indowarta.com – Calon presiden Prabowo Subianto yang diketahui tengah mengingat masa dirinya menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia atau TNI di daerah dan wilayah-wilayah tapal batas. Dimana Prabowo Subianto yang lantas menyatakan kala itu, mereka yang dianjurkan terlebih dulu untuk sowan ke rumah para kiai atau ulama sebelum bertugas.

Ikuti Juga : Prabowo dan Titiek Soeharto “Cipika-Cipiki”, Relawan Jadi Heboh !

“Kami diajarkan, kalau datang ke suatu daerah harus menghadap kiai-kiai, ulama-ulama, para habaib untuk minta nasihat,” kata Prabowo ketika menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Situbondo, Jawa Timur, semalam, dalam rilis yang dikirim tim medianya pada Ahad, 24 November 2018.

WAJIB BACA :  KPU Sebut Salah Input C1 Terjadi pada Jokowi dan Prabowo !
Copyright©kompas

Dimana ajaran yang menancap saat  menjadi TNI sehingga membuat Prabowo Subianto terbiasa untuk melakukan hal yang serupa saat turun ke daerah. Tak ketinggalan saat dirinya menjadi calon presiden. Disini Prabowo yang lantas mengatakan melalui jadwal kampante, sering dijadwalkan untuk menyambangi pondok pesantren ataupun berziarah ke makam ulama.

Tetapi, dirinya yang mengatakan kehadirannya ke pondok pesantren tersebut yang bukan untuk mencari dukungan suara. Dimana Prabowo yang menjelaskan, kehadirannya untuk menyambangi pesantren demi mengamalkan nasihat sejak dirinya menjadi prajurit TNI. Sebelum dirinya menjadi TNI, Prabowo yang mengingat,

Jika dirinya yang tidak rajin bersembahyang. Terlebih,dirinya yang mengatakan kerap bolong-bolong salat lima waktunya. Adapun perlakukan tersebut yang membuatnya was-was saat turun ke medan perang.

WAJIB BACA :  Sejumlah Aksi Hari Buruh, Mulai Unjuk Rasa Hingga Orasi Prabowo !

Ikuti Juga : Elite Pendukung Prabowo Mengaku Dapat Ancaman dari Pihak Lain !

“Dosa saya banyak. Maka saat jadi TNI cari kiai ah, minta didoakan, minta diberi amalan-amalan,” ujarnya sambil berseloroh.

Di sisi lain, Prabowo Subianto yang diketahui turut menghadiri sebuah acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Hidayatullah di Kampus Induk Hidayatullah, Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur. Dimana Prabowo yang mengatakand dirinya sangat bersyukur mendapat undangan untuk bersilaturahmi dengan ribuan anggota Hidayatullah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Hidayatullah atas undangannya untuk menghadiri di acara silaturahmi nasional 2018. Ini adalah suatu kehormatan yang besar bagi saya untuk menyapa Saudara-saudara,” ujar Prabowo dalam keterangan tertulis dari Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Minggu (25/11/2018).

Ikuti Juga : Prabowo Sebut Air Laut Bakal Naik hingga Bundaran HI, Ini Reaksi Kubu Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here