Jokowi Dapat Gelar Raja Balaq oleh Masyarakat Komering, Iriana jadi Ratu Indoman !

0
210
Copyright©okezone

Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi Dianugerai Gelar Ini oleh Masyarakat Komering !

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat gelar Raja Balaq Mangkunegara dari masyarakat adat Komering, Sumatera Selatan. Sementara Ibu Iriana Joko Widodo dapat gelar Ratu Indoman. Dikethaui bahwa gelar Raja Balaq Mangkunegara diartikan Agung sehingga memegang penuh kekuasaan tertinggi genara Indonesia.

Lanjut Baca : Beri Dukungan Penuh, Khofifah Deklarasikan Jokowi-Ma’ruf Amin di Hong Kong !

Sedangkan Ratu Indomean yang dimaksudnya ibunda yang senantiasa memberikan perlindungan kepada masyarakat serta pengayom rakyat yang terikat dari sopan dan santun. Dimana pemberian gelar adat itu yang digelar di Griya Agung, Kota Palembang, Minggu (25/11/2018). Adapun Jokowi yang terlihat mengenakan pakaian adat Komering

WAJIB BACA :  Fahri Hamzah Minta Pemfitnah Jokowi Dipenjara, Begini Tanggapan Faizal Assegaf
Copyright©okezone

Yang dilengkapi dengan tanjak dan kain songket. Sementara Iriana yang tampil cantik dengan pakaian khas dari Tanah Sriwijaya tersebut. ketika hadir dilokasi, Jokowi dan Iriana yang disambut dengan atraksi dua pendekar silat. Dimana gelar adat kepada Jokowi dan Iriana tersebut dinobatkan secara langsung oleh Pemangku Adat Majelis Tinggi Komering, Haji Romli.

Disini Presiden Jokowi yang mengaku merasa terhormat saat mendapat gelar adat Komering. “Saya sangat menghargai sekali dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehormatan besar, atas gelar yang telah diberikan kepada saya dan ibu Iriana,” kata Jokowi.

Lantas Jokowi yang menyatakan, pemberian gelaran tersebut sebagai bentuk pesan dan juga harapan dari masyarakat Sumatera Selatan kepada pemerintah untuk mensejahterakan rakyat.

WAJIB BACA :  Jokowi: Metal tetap Nomor Satu di Hati Saya!

“Ini sebagai pesan harapan dan tanggung jawab untuk selalu mengangkat derajat masyarakat adat Komering,” ucapnya.

Lanjut Baca : Ketika Jokowi Tampilkan Foto Tito Karnavian kepada Tim Kampanye, Bikin Heboh !

Di lain sisi, ada salah seorang petani karet di SumSel yang ingin mengkampanyekan Jokowi dengan nomor urut 01. Tetapi Jokowi yang lantas melarang hal tersebut. hal tersebut terjadi ketika Jokowi menyerahkan sertifikat pemanfaatan hutan sosial kepada masyarakat Sumsel di Taman Wisata Alam Punti Kayu, Kota Palembang, Minggu (25/11/2018).

Pada kesempatan tersebut Jokowi yang meminta kepada seluruh petani untuk berdialog dan maju bersama dengan dirinya. Sementara salah seorang petani karet bernama Bambang yang mengeluhkan soal harga karet yang turun, yaitu Rp 6000 perkilogram. Lantas Jokowi yang memberikan jawaban.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Wapres JK Tegaskan Hubungannya dengan Jokowi Baik Baik Saja!

Begini, kita semua tahu yang namamya komoditas karet, sawit itu kompditas global, harga internasional. Turun semuanya. Tidak hanya Indonesia yang kena masalah ini. Semua negara penghasil sawit, Indonesia, Thailand kena semua. Karet juga sama belakangan harganya turun. Itu komoditas global internasional. Harga kita nggak mungkin bisa ikut campur,” jelas Jokowi.

Lanjut Baca : Prabowo Sebut Air Laut Bakal Naik hingga Bundaran HI, Ini Reaksi Kubu Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here