Polisi Panggil Rocky Gerung Terkait Berita Hoaks Ratna Sarumpaet !

0
405
Copyright©okezone

Terkait Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet, Polisi akan Periksa Rocky Gerung !

Indowarta.com – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono yang menagatakan alasan penyidik untuk memanggil akademisi Rocky Gerung guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut sebagai saksi atas kasus berita hoaks yang disebarkan oleh Ratna Sarumpaet.

Lanjut Baca : Berita Terkini, Ratna Sarumpaet Ditipu terkait Uang Raja-raja hingga Rp23 Triliun !

Terlebih menurut Argo Yuwono, dari hasil penelususan, penyidik yang kedapatan menemukan sebuah petunjuk jika Ratna Sarumpaet yang sempat mengirimkan wajah lebamnya yang dikatakan oleh Ratna akibat dirinya dikeroyok oleh orang tak dikenal.

Copyright©liputan6

“Penyidik akan kroscek apa benar RS (Ratna Sarumpaet) mengirimkan gambar atau foto ke RG (Rocky Gerung),” kata Argo saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Senin (26/11/2018).

WAJIB BACA :  Ini Transkip Rekaman Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos !

Dimana pemeriksaan Rocky Gerung tersebut yang bakal dilakukan pada Selasa 26 November 2018 melalui petunjuk penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Adapun sebelumnya, berkas perkara kasus berita hoaks Ratna Sarumpaet yang sudah dilimpahkan ke Kejati DKI Jakarta. Tetapi, berkas itu yang lantas dikembalikan

Guna dilengkapi atau sering disebut P-19, termasuk untuk memeriksa orang-orang yang pernah menerima foto dari ibunda artis Atiqah Hasiholan tersebut.

Lanjut Baca : Dimintai Keterangan, Atiqah Hasiholan Dicecar 16 Pertanyaan Soal Kasus Hoax Ratna Sarumpaet !

“Yang bersangkutan dipanggil karena ada petunjuk dari jaksa terkait beberapa orang yang menerima foto dari Ratna Sarumpaet agar dilakukan pemeriksaan,” kata Argo menandaskan.

WAJIB BACA :  KPU Minta Polisi Segera Tangkap Penyebar Hoaks Surat Suara Tercoblos !

Berdasarkan kasus hoaks Ratna Sarumpaet, polisi yang sudah memeriksa beberapa saksi, meliputi Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandiaga yaitu Nanik S Deyang serta jubir dari pasangan Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Disamping itu,, penyidik juga minta keterangan dari Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yaitu Said Iqbal, Pelaksana (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Asiantoro dan Direktur RS Bina Estetika, Dede Kristian.

Lanjut Baca : Nanik S Deyang Orang Pertama Kabarkan Hoaks Ratna ke Prabowo ? Begini kata Pengacara…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here