Peter Susanto, Anak Jenius Asal Indonesia Tengah Terkenal di Australia !

0
342
peter susanto
Copyright©viva

Peter Susanto, Si Jenius Asal Indonesia yang Mengukir Prestasi di Australia !

Indowarta.com – Di Australia ada sebuah lomba anak-anak jenius, Child Genius, dimana sebagai ajang untuk memunculkan bakat-bakat dari anak jenius, dimana muncul nama Peter Susanto anak dari pasangan Henri dan Lenny Susanto asal Jawa Timur. Dia yang telah berhasil meraih peringkat ketiga. Sementara lomba yang diputar oleh jaringan televisi SBS tersebut

Lihat Juga : Bukan Hanya Untuk Siswa Kurang Mampu dan Berprestasi, Kartu Indonesia Pintar Diberikan Juga Untuk…

Berakhir minggu lalu usai tayang hingga enam episode, bekerja sama dengan MENSA, sebagai organisasi nirlaba yang menghimpun orang-orang yang mempunyai IQ tinggi. Peterr Susanto (12 tahun) bersama dengan adiknya Eva (9 tahun) sebagai anggota MENSA mewakili Northern Terrotory (NT). Disini hanya mereka berdua yang mempunyai IQ diatas 132 yang dapat diterima menjadi anggota dalam MENSA.

peter susanto
Copyright©viva

Dimana Child Genius sebagai ajang lomba bagi anak-anak jenius berumur antara 9 dan 12 tahun. Adapun mereka yang diuji ke dalam sejumlah kategori yakni antara lain matematika, sains, pengetahuan umum, menghapal, mengeja dalam Bahasa Inggris. Sementara pembawa acaranya yakni Dr Susan Carland, seorang penyiar TV terkenal di Australia.

Lihat Juga : Kota Malang Raih 2 Penghargaan di Hari Anak Nasional 2017!

Peter Susanto sejal awal lomba dirinya sebagai salah satu peserta yang difavoritkan untuk menang, sebab selalu mendapat nilai terbaik dalam sejumlah kategori. Sayangnya, pada babak akhir jelang memasuki finasl, terjadi kontroversi saat Peter mendapatkan nilai 19 dari maksimal 20 saat memasuki kategori teknologi masa depan.

Dimana pada episode itu, Hanri yang mengajukan pertanyaan kepada panitia terkais jawaban anakny Peter yang dinilai salah. Terlebih Henri yang menilai jika pertanyannya kurang jelas. Tetapi salah seorang juri yang menjadi pemutus akhir tetap mengatakan jika jawaban dari Peter adalah salah. Sehingga Peter harus bertanding lagi dengan peserta perempuan sebab sama-sama meraih nilai 19.

Pada babak play off tersebut, Peter dinyatakan kalah sehingga gagal maju ke babak final dan hanya meraih posisi ketiga. Keluarga Henri Susanto yang diketahui bertempat tinggal di ibukota NT, Darwin, usai sebelumnya bermukim di Adelaide. Peter tengah duduk di kelas 9 sekolah swasta Hailetbury Rendall di Darwin.

Lihat Juga : Lolos SBMPTN Di Usia 14 Tahun, Anak Ini Ingin Jadi Ilmuan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here