Ketika Anies Sulap Pulau Reklamasi Jadi Pantai Kita, Maju, dan Bersama !

0
753
anies baswedan
Copyright©detik

Anies Baswedan Bakal Manfaatkan Pulau Reklamasi Untuk Kepentingan Publik !

Indowarta.com – Dimana riwayat dari sejumlah pulau-pulau reklamasi yang akhirnya berakhir di tangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dimana Pulau C, D dan G yang telah berganti nama jadi Pantai Kita, Maju dan Bersama. Dimana perubahan nama pulau C, D dan G tersebut sebagai keputusan akhir oleh Gubernur Nomor 1744

Lihat Juga : Anies Baswedan Beberkan Polemik Isu Sampah dengan Pemkot Bekasi !

Tahun 2018 tentang Penamaan Kawasan Pantai Kita, Kawasan Pantai Maju dan Kawasan Pantai Bersama Kota Administrasi Jakarta Utara. Kepgub tersebut yang diketahui telah diteken pada Senin, 26 November 2018.

pantai reklamasi
Copyright©antara

Yang selama ini disebut sebagai Pulau C, D, dan G ini diubah penamaannya secara resmi menjadi kawasan pantai. C jadi kawasan Pantai ‘Kita’, D kawasan Pantai ‘Maju’, dan G kawasan Pantai ‘Bersama’. Jadi, Kita, Maju, Bersama,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (26/11).

WAJIB BACA :  Anies Baswedan Rotasi Besar-besaran Anggota Satpol PP DKI!

Anies yang menambahkan, nama baru itu yang memiliki arti untuk masa depan. “Bahwa ke depan ini menjadi wilayah tempat kita, salah satu tempat bisa merasakan laut, pantai, dan merasakan kemajuan bersama,” ujar Anies.

Dikatakan perubahan nama tersebut yang ingin mengakhiri polemik di pulau reklamasi. Dimana keputusan tersebut sebagai langkah tegas dari Anies Baswedan yang telah mencabut izin proyek pulau reklamasi di Teluk Jakarta. Yakni dengan izin 13 pulau reklamasi telah dicabut dengan permanen.

Lihat Juga : Begini Penjelasan Program Rumah DP Nol Rupiah ala Anies Baswedan !

“Sebanyak 13 pulau yang sudah dapat izin lakukan reklamasi, setelah kita lakukan verifikasi, Gubernur secara resmi mencabut seluruh izin pulau reklamasi tersebut sehingga kegiatan reklamasi di Jakarta bisa saya umumkan bahwa kegiatan reklamasi dihentikan,” tutur Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (26/9).

WAJIB BACA :  Anies Baswedan, Bukan Mentertibkan PKL Tanah Abang, Tapi Menfasilitasi!

Anies baswedan yang mengaku pencabutan izin tersebut sudah melewati verifikasi secara jelas di BKP Pantai Utara Jakarta. Dan nantinya, wajah baru Pantai Kita, Maju dan Bersama segera dibangun. Diketahui pembangungan pantai tersebut yang telah diserahkan kepada BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang tertulis dalam Peraturan Gubernur Nomor 120 Tahun 2018, yang dapat disahkan pada 16 November 2018.

Lihat Juga : Setahun Menjabat, 3 Gebrakan Gubernur Anies Baswedan Jadi Perbincangan Publik !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here