Pengamat Menilai, Kata Tabok dan Gebuk Dapat Longsorkan Citra Positif Jokowi !

0
1335
Jokowi-Ma_ruf-Amin
Copyright©liputan6

Berbahaya, Diksi ‘Tabok’ dan ‘Gebuk’ Jokowi Disebut Mirip Ala Soeharto !

Indowarta.com – Pengamat polisi Pangi Chaniago yang menilai cara tata bahasa yang diucapkan oleh Presiden Jokowi. Dimana menurut pandangannya, kata tabok dan gebuk yang keluar ketika Jokowi menyinggung terkait Partai Komunis Indonesia (PKI), yang dinilai dapat berpotensi menurunkan citra positif yang sederhana ini.

Lihat Juga : Jokowi Dapat Gelar Raja Balaq oleh Masyarakat Komering, Iriana jadi Ratu Indoman !

“Pernyataan terlalu reaktif direspons justru memberi sentimen negatif pada Jokowi, secara tak langsung melongsorkan citra Jokowi. Karena posisinya sebagai presiden sangat kurang tepat mengeluarkan diksi emosional semacam ini,” menurut Pangi lewat siaran pers tertulis diterima, Selasa (27/11/2018).

WAJIB BACA :  Kepuasan Kinerja Jokowi Tak Berbanding Lurus dengan Elektabilitas, Apa Sebabnya ?
Copyright©cnnindonesia

Dikhawatirkan, tambah Direktur Eksekutif Voxpol Center Research tersebut, yakni dengan ekspresi berapi-api Jokowi yang dapat memancing adanya gesekan akar rumput yang dapat memicu bahaya. Oleh karena itu, sejumlah pendukung yang fanatik sang petahan ini ingin mengeluarkan eksistensi yang mengaku sedang dizolomi oleh isu tersebut.

“Relawan pendukung dan tim sukses yang butuh stempel eksistensi sebagai pendukung setia dari Jokowi. Respons berlebihan mereka, justru akan menimbulkan gesekan di tengah masyarakat dan mem-pertajam konflik karena capres yang didukung terus difitnah,” pikir Pangi.

Dari pada Jokowi tersebut terpancing masalah PKI, Pangi yang lantas memberikan saran, jika Jokowi yang harunya dapat lebih fokus untuk mengedepankan Pilpres 2019. Yakni dengan cara mempromosikan atas pencapaian pemerintahannya dengan lebih apik selama 4 tahun terakhir.

WAJIB BACA :  Jokowi Berikan Tanggapan Terkait Khashoggi dengan Menlu Saudi !

Lihat Juga : Beri Dukungan Penuh, Khofifah Deklarasikan Jokowi-Ma’ruf Amin di Hong Kong !

“Sebagai capres petahana semestinya Jokowi harus percaya diri fokus pada taglinenya “kerja-kerja-kerja” tanpa harus bersikap emosional, fokus mem-promosikan prestasi yang sukses maka sang penantang secara otomaticly bakal kesulitan melawannya,” saran Pangi.

Di lain sisi, ada sekumpulan ibu-ibu yang menamakan dirinya sebagai Suara Emak Peduli Indonesia (SEPI), yang mendeklarasikan atas dukungan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Disamping memberikan dukungan, diketahui jika mereka turut mengkampanyekan harga-harga murah.

Berdasarkan laporan dilokasi, Cikini, Jakarta, Senin (26/11/2018) puluhan ibu-ibu ini yang membawa bermacam aneka sayuran dan juga buah untuk menunjukkan jika harga pangan dipasar sangat murah dan terjangkau. Setelah acara, sayran tersebut yang lantas dibagikan kepada warga yang ada disekitar lokasi.

Lihat Juga : Ketika Jokowi Tampilkan Foto Tito Karnavian kepada Tim Kampanye, Bikin Heboh !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here