Wiranto Sebut Reuni 212 Tak Lagi Relevan, Sebaiknya Bantu Sukseskan Pemilu !

0
479
wiranto
Copyright©liputan6

Tanggapi soal Reuni 212, Wiranto Lebih Baik Sukseskan Pemilu 2019 !

Indowarta.com – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang menganggap jika rencana reuni akbar 212 di Monumen Nasional pada 2 Desember 2018, dikatakan tak lagi relevan melihat situasi sekarang ini. Lantaran, permasalahan yang dituntut pada aksi 212 sebelumnya, dinyatakan sudah selesai.

Lihat Juga : Cucu Wiranto, Ahmad Daniyal Alfatih Meninggal Akibat Kecelakaan di Kolam Ikan !

“Yang pertama bahwa reuni gerakan itu kalau semuanya mempunyai reuni maka negeri ini akan hiruk pikuk,” ucap Wiranto saat ditemui setelah menghadiri apel Danrem-Dandim terpusat di Pusat Persenjataan Infanteri (Pussenif), Kota Bandung, Selasa (27/11/2018).

WAJIB BACA :  Panggung Reuni 212 dan Majelis Rasululloh Berdiri di Monas!
212
Copyright©Redaksikota

Lantas dia menambahkan, dimana aksi-aksi yang bertajuk 212 dan 411 pada waktu itu, memiliki tujuan untuk memastikan kasus penodaan agama yakni dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Dan sudah selesai kan (kasusnya)? Kalau sudah selesai nanti silakan saja kalau mau demonstrasi lainnya, tapi kan kalau demonstrasi soal Ahok ya tidak relevan lagi. Itu masalahnya,” ucap politikus senior dari Partai Hanura itu.

Disini Wiranto yang memberikan saran, sebaiknya masyarakat melakukan hal-hal yang positif guna membangun negeri ke arah yang lebih baik lagi. Terlebih dalam beberapa bulan nanti, bakal ada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

Lihat Juga : Wiranto Sebut Pemerintah Tidak Berwenang Atur Bendera Tauhid !

Kita kan tahu tahun politik. Lebih baik semua energi kita, semua kegiatan kita mengarah bagaimana membangun partisipasi publik untuk ikut serta dalam pemilu. Dan saya harapkan masyarakat menjadi bagian dari sukses pemilu jangan bagian dari terhambatnya pemilu,” kata Wiranto.

WAJIB BACA :  Penampakan Wiranto 'Nyeker' Naik Taksi Tanpa Ajudan Usai Acara Buka Puasa Nasdem Ini Bikin Heboh!

Oleh sebab itu, Wiranto yang meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama turut mbangun negeri, yang paling utama yakni turut mendukung pemilu ketimbang mengadakan reuni akbar 212. “Saya mengajak, mengimbau marilah kita bersama-sama menjaga agar pemilu ini bisa berjalan dengan baik dan prakondisi sekarang ini kita jaga suhunya. Hangat boleh tapi jangan mendidih,” kata dia.

Menurut dia, demonstrasi merupakan hak setiap warga negara sebagai bagian dari kebebasan untuk menyampaikan pendapat. Tetapi, dirinya mengingatkan, bahwa kepolisian bisa saja menolak izin keramaian, sebab dapat mengganggu ketertiban umum.

Lihat Juga : Benarkah Rakyat Lebih Percaya Jenderal Gatot Nurmantyo Daripada Wiranto?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here