Pajang Foto Tito Kampanye di Sumsel, Jokowi Dikritik Habiburokhman !

0
307
Habiburokhman
Copyright©detik

Habiburokhman Kritik Jokowi Saat Pajang Foto Tito pada Kampanye di Sumsel !

Indowarta.com – Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yakni Habiburokhman, yang menyatakan dimana calon petahana Joko Widodo yang turut menggandeng Polri ke dalam politik praktis untuk memenangi Pilpres 2019.

“Pak Jokowi, jangan dong melibatkan Polri dalam politik praktis demi menangi pilpres. Polri sudah diatur dalam undang-undang dan biarlah tetap bekerja profesional,” kata Habiburokhman dalam keterangannya, Selasa (27/11/2018).

Lihat Juga : Pengamat Menilai, Kata Tabok dan Gebuk Dapat Longsorkan Citra Positif Jokowi !

Dimana Habiburokhman yang menanyakan sikap netral Presiden Jokowi guna memenangi Pilpres 2019 yakni jujur tanpa harus melibatkan perangkat negara.

WAJIB BACA :  Kemendikbud Bakal Hidupkan Pelajaran PMP, Ini Alasannya !

“Nah, ini kami juga bertanya, bisa tidak Pak Jokowi ini netral. Tapi semoga saja Pilpres 2019 ini bisa terlaksana dengan jujur dan adil,” ujar Habiburokhman.

Copyright©cnnindonesia

Kemudian dirinya mengaku, hal tersebut memang bukan tanpa alasan. Saat memberikan pengarahan kepada Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja Sumatera Selatan di The Sultan Conventional Center, Palembang, Minggu (25/11/2018), Jokowi yang mengatakan terkait strategi pemenangan bagi dirinya pada Pilpres 2019.

Disini Jokowi yang mengatakan jika metode yang digunakan yang diketahui menayangkan slide foto-foto tokoh Sumsel, sementara di dalamnya ada foto Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yang sebagai putra daerah asli Sumsel.

Lihat Juga : Jokowi Dapat Gelar Raja Balaq oleh Masyarakat Komering, Iriana jadi Ratu Indoman !

“Kalau Kapolri diseret dalam politik, nanti otomatis institusinya ikut. Polri selama ini, yang sudah bekerja sangat profesional dan netral dalam setiap pemilu pascareformasi ini, janganlah diganggu kenetralannya,” ujar dia.

WAJIB BACA :  Respon PDIP Soal Ambisi Prabowo Nyapres!

Seekdar diketahui, dalam pernyataan itu, Jokowi lantas mengatakan telah mendapat dukungan penuh dari sejumlah tokoh di Sumatera Selatan. Namun untuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Jokowi yang menjelaskan dirinya harus netral. Terlebih, Jokowi yang yakin dapat memperoleh banyak suara di Sumsel, bahkan timnya disinyalir didukung dari beberapa tokoh di Sumsel.

“Saya optimistis. Saya bekerja selalu dengan optimisme, apalagi di Sumsel sudah bergabung Pak Syahrial Oesman, Pak Alex Noerdin, dan Pak Herman Deru. Belum tambahan lain lagi. Ada Pak Budi Karya Sumadi, orang sini lo. Ada Pak Erick Thohir juga dari sini,” jelas Jokowi sambil ditayangkan slide foto-foto tokoh Sumsel.

Lihat Juga : Beri Dukungan Penuh, Khofifah Deklarasikan Jokowi-Ma’ruf Amin di Hong Kong !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here