Di Singapura, Prabowo Sebut Korupsi RI Sudah Seperti Kanker Stadium 4 !

0
419
Copyright©cnnindonesia

Prabowo Mengatakan Korupsi di Indonesia Sudah Stadium 4, Seperti Kanker !

Indowarta.com – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang belum lama ini memberikan pernyataan jika pada masa sekarang ini, Indonesia sangat butuh orang-orang jujur dan cerdas, diman orang-orang tersebut yang mampu membangun negara demokrasi menjadi lebih sehat. Dimana hal tersebut yang dikatakan ketika

Lihat Juga : Tuntut Prabowo untuk Minta Maaf, Massa Demo di Konjen Australia !

Dirinya menjadi salah satu pembicara dalam gelaran’The World in 2019 Gala Dinner‘ yang diadakan oleh majalah The Economist di Hotel Grand Hyatt Singapura, Selasa (27/12).

“Yang menurut saya paling mendesak, yang dibutuhkan saat ini adalah untuk membentuk sebuah tim anak bangsa yang terbaik dan paling cerdas dengan integritas tinggi, untuk melakukan reformasi dan membentuk pemerintahan yang bersih dan antikorupsi,” kata Prabowo.

WAJIB BACA :  Temukan Mark Up Suara Jokowi di Sejumlah TPS, Partai Gerindra Unggah Bukti !
Copyright©kompas

Adapun Ketua Umum Partai Gerindra tersebut yang lantas mengatakan, jika Indonesia dirasa telah memasuki masa-masa darurat yakni korupsi. Disebabkan, dari kalangan pejabat negara seperti anggota dewan, menteri hingga hakim diketahui telah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Isu utama di Indonesia sekarang adalah maraknya korupsi, yang menurut saya sudah seperti kanker stadium empat,” tegasnya.

Penyebabnya, ucap Prabowo, kemiskinan rakyat Indonesia yang makin meningkat, sedangkan para elitenya yang diketahui hidup dalam berkecukupan. Dari pandangannya, para elite di Indonesia dirasa masih tak peduli terhadap kesenjangan sosial.

“Para elite mereka berpikir bisa membeli semuanya. Rakyat Indonesia miskin maka kita berikan saja beberapa karung nasi dan mereka akan memilih saya, saya akan membeli atau menyuap semua orang,” sindir Prabowo.

WAJIB BACA :  Kronologi Dibalik Batalnya Mahfud MD Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Lihat Juga : Merasa Terhina, Ratusan Ojek Online Madiun Demo Tuntut Prabowo Minta Maaf !

Di lain sisi, politisi Partai Gerindra, Heri Gunawan yang menerangkan pernyataan caprs Prabowo terkait Bank Indonesia (BI) yang diketahui tidak mau memberikan pinjaman uang kepada dirinya. Disini Heri yang menjelaskan, BI memang bukan sebagai bank utang piutang. Tetapi, maksud dari ucapan Prabowo yakni

BI yang diketahui tak memberikan izin kepada seluruh bank yang ada di Indonesia untuk memberikan pinjaman kepada Prabowo Subianto.

Begini, semua warga Indonesia yang ingin meminjam uang, mengajukan kredit usaha atau barang atau apapun ke perbankan itu kan harus melalui BI checking dan semua harus dapat rekomendasi itu. Nah kalau BI tidak meloloskannya, maka bank manapun tidak akan memberikan kredit atau pinjaman itu, ada juga yang melalui Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) di OJK, tetapi secara awam BI Checking lebih umum dikenal,” kata Heri Gunawan melalui keterangannya, Rabu (27/11).

Lihat Juga : Curhatan Prabowo Subianto ke Relawan Tak Punya Uang, Politikus Hanura : Lebay !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here