Kisah Jokowi Sukses dari Ekspor hingga Akhirnya Jadi Presiden !

0
254
Jokowi
Copyright©kompas

Jokowi Minta Rakyat Tak Ragukan Sepak Terjangnya Pada Pengusaha Kecil, ”Saya Ini Alumni UMKM” !

Indowarta.comPresiden Jokowi yang mengatakan pentingnya ekspor bagi pengusaha kecil dan UKM di Indonesia. Hal tersebut disebabkan, mengingat dari pengamalannya sebagai pengusaha yang sebagai pengekspor hingga mengantarkan mantan gubernur DKI dan wali kota Solo ini menjadi presiden ketujuh Indonesia.

Ikuti Juga : Pajang Foto Tito Kampanye di Sumsel, Jokowi Dikritik Habiburokhman !

“Suatu saat saya melihat peluang di pasar luar negeri. Saya masih ingat betul tantangan ekspor saat awal. Mungkin kalau saya dulu tidak ekspor mungkin tidak jadi presiden,” ucap Presiden Jokowi ketika mengakhiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2018 di Hotel Alila Solo, Rabu ( 28 / 11 / 2018).

WAJIB BACA :  Terungkap ! Inilah Pria Bersuara Mirip Jokowi yang Viral di Jagat Maya !
Copyright©kompas

Sekedar diketahui, Jokowi yang sebelum terjun ke dunia politik, dirinya yang dikenal sebagai pengusaha berhasil di bidang furniture dan berlokasi di Solo. Sukses di dunia bisnis mebel sehingga membuat PDI-P tertarik untuk menggandeng ayah Gibran,

Kahiyang dan Kaesang ini untuk menjadi calon wali kota Solo. Berdasarkan pengalamannya tersebut, Jokowi lantas meminta kepada pengusaha dan UKM untuk mencari peluang ekspor sebanyak mungkin.

Ditambah ekspor disebut berperan penting dari sisi makro ekonomi untuk menghasilkan devisa yang jelas serta menjaga neraca perdagangan supaya transaksi menjadi baik. Selain itu, Jokowi yang menuturkan, bahwa pengusaha dan UKM yang sering ekspor bakal banyak belajar untuk produktif.

WAJIB BACA :  Status Terakhir Penghina Jokowi dan Kapolri di FB!

Ikuti Juga : Pengamat Menilai, Kata Tabok dan Gebuk Dapat Longsorkan Citra Positif Jokowi !

Dimana keadaan ini yang terbukti dari hasil penelitian lembaga riset bisnis di Inggris dan Kanada menyatakan UKM yang ekspor lebih produktif ketimbang UKM yang tidak ekspor. “UKM ekspor penghasilan tinggi, bisnisnya lebih inovatif dan bayar gaji tinggi untuk karyawan. Jadi kalau bicara tingkatkan daya saing nasional dan mengurangi ketimpangan, maka harus dorong UKM dan pengusaha untuk ekspor,” ungkap Jokowi.

Disamping itu, Jokowi menambahkan, lembaga tersebut yang juga memberikan dua pelajaran yang sangat bagus. Untuk yang pertama, bagaimana caranya untuk ekspor dan kedua belajar melalui ekspor.

“Dalam mengembangkan ekspor pasti pengusaha banyak belajar, dan ini saya alami sendiri. UKM akan mengembangkan kemampuannya untuk ekspor, maka semakin banyak yang harus dipelajari dan keahlian yang diserap. Bisa melalui membandingkan produk saingannya di internasional,” demikian Jokowi.

Ikuti Juga : Jokowi Dapat Gelar Raja Balaq oleh Masyarakat Komering, Iriana jadi Ratu Indoman !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here