Lion Air Segera Klarifikasi ke KNKT soal JT 610 Disebut Tak Laik Terbang !

0
234
Lion air
Copyright©viva

KNKT Sebut JT-610 Tak Laik Terbang, Lion Air Meradang !

Indowarta.com – Adapun Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, yang menyatakan bahwa pesawat JT-610, yang diketahui jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat, ketika melakukan rute perjalanan Jakarta – Pangkalpinang dalam beberapa waktu lalu sebetulnya tak laik terbang.

Lihat Juga : Terjadi Gangguan, Pilot Lion Air JT610 Berjuang Naikkan Pesawat Sebelum Jatuh !

Dimana Edward yang mempertanyakan terkait pemberitaan yang mengatkan bahwa Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyebut pesawat jenis Boeing 737 Max 8 itu tak laik terbang sejak dari penerbangan rute Denpasar-Jakarta.

“Pernyataan ini menurut kami tidak benar dan pesawat itu dari Denpasar dirilis dan dinyatakan laik terbang sesuai dengan dokumen dan apa yang sudah dilakukan oleh teknisi kami,” ucap dia di Jakarta, Rabu 28 November 2018.

WAJIB BACA :  13 Menit Menegangkan Sebelum Lion Air JT 610 Jatuh di Perairan Karawang !

Oleh sebab itu, besok Kamis 29 November 2018 dimana pihaknya yang bakal melakukan klarifikasi ke KNKT. Terlebih, Mereka bakal menanyakan apa benar KNKT yang menyatakan jika pesawat JT-610 tak laik terbang.

“Terkait pernyatan ini, kami klarifikasi KNKT apakah ini dikeluarkan oleh mereka dan kita akan meminta klarifikasi ini besok secara tertulis,” kata Edward.

Lepas dari itu dia mengatakan, apabila benar KNKT yang menyebut pesawat tersebut tidak laik terbang maka pihaknya bakal menempuh jalur hukum. Dimana atas pernyataan laik terbang, tambah Edward yang dapat mengubah persepsi publik menjadi lain.

Lihat Juga : Berdasarkan Kotak Hitam, KNKT Ungkapkan Kronologi Lion Air JT610 Alami Stall !

“Apabila tidak ada tanggapan, kami akan lakukan seperti diamanatkan dan kami tempuh jalur hukum. Kita tetap akan klarifikasi,” ujar dia lagi.

WAJIB BACA :  Jokowi Terus Awasi Proses Pencarian Korban Lion Air JT-610 !

Selanjutnya, Sub Komite Investigas Kecelakaan Penerbangan KNKT, Kapten Nurcahyo Utomo yang mengatakan, yang berhak menjatuhkan sanksi soal tragedi penerbangan maskapai penerbangan Lion Air JT 610 bukan dari KNKT namun dari Kementerian Perhubungan. Sementara dia yang menjelaskan jika data dari rekomendasi KNKT

Bukan untuk memberikan sanksi kepada maskapai itu. “Mungkin saya enggak tau juga sih Pak Menteri ingin begitu jelas gimana terjadi. Mungkin ya saya enggak tahu,” ujar Nurcahyo di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu, 28 November 2018.

Lihat Juga : AC Lion Air Medan-Jakarta Mati Sebelum Terbang, Penumpang Protes !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here