Antara Bebasnya Ahok, Reuni 212 dan Pilpres: Kemanakah Arah Politik ?

0
2697
Copyright©kompas

Drama Politik Baru Akan Segera Menghiasi Jelang Pilpres 2019 !

Indowarta.com – Usai Ahok Bebas, kemanakah Ahok bakal berlabuh? Dimana pertanyaan ini yang mendadak keluar seiring bakal bebasnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sekarang ini. Adapun suasana politk yang diduga bakal semakin panas. Serta keseruan suasana politik yang bakal semakin ramai saat ajang Pilpres 2019 mulai memasuki babak kampanye.

Ikuti Juga : Ahmad Dhani : Ini Balas Dendam, Ini Dituntut Agar Sama dengan Ahok !

Sementara Ahok yang diketahui bakal segera menyelesaikan masa hukumannya dan kembali jadi oprang biasa, namun dapat dipastikan bakal tetap menjadi sorotan publik. Bahkan, jelang suasana Reuni 212 yang diketahui bakal terjad pada Ahad depan 2/12/2018) yang bakal digelar. Tentu,  publik yang masih ingat betul saat munculnya demonstrasi

WAJIB BACA :  Dapat Teguran Keras dari Jokowi, Ini Tanggapan BPJS Kesehatan !
ahok-2
Copyright©viva

Yang diikuti oleh lebih dari tujuh juta orang di Monas, disebabkan beredarnya pidato di Jakarta Utara ketika jelang pilkada DKI Jakarta. Dimana suasana semakin ramai saat seterunya Buni Yani yang mengucapkan sumpah mubahalah.

Dirinya yakin yang tak mengedit ataupun mengurangi pidato Ahok sehingga membuatnya terkena pasa penodaan agama, yakni terkait kontroversi ayat Al Maidah ayat 51 tersebut.

“Demi Allah saya tidak pernah mengedit dan memotong video, kalau saya bohong biarlah Allah sekarang juga memberikan laknat dan azab kepada saya dan seterusnya kepada anak cucu saya,” ujarnya menirukan pidatonya dalam video di konferensi pers, Kamis (29/11).

Ikuti Juga : Ahmad Dhani Minta Supaya Jaksa Tak Menuntutnya Lebih dari Ahok !

Diketahui bahwa video tersebut yang diunggah oleh Buni Yani usai mendapat putusan kasasi dari Mahkamah Agung jika dirinya juga terbukti melakukan tindak pidana teknologi informasi dan transaksi elektronik.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Demi Bebaskan Ahok, 1 Juta KTP Dikumpulkan!

“Saya tidak melakukan apa yang dituduhkan. Saya sudah melakukan mubahalah biarlah saya masuk ke neraka jahanam kalau saya melakukan apa yang dituduhkan,” ujar dia lagi.

Diketahui jika Ketui MUI zaman Ahok disidang itu, yaitu KH Ma’ruf Amin yang kini menjadi pasangan kandidat presiden petahana Joko Widodo yang turut maju dalam Pilpres 2019.

Dimana Ma’ruf Amin sebagai ulama yang menjadi saksi ahli yang memberatkan Ahok saat terkait kasus penodaan agama itu.

Ikuti Juga : 3 Kebijakan Anies Baswedan yang Melanjutkan Program Ahok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here