Bertemu di Istana Negara, Yusril dan Jokowi Bahas Masalah Ini !

0
305
yusril ihza mahendra
Copyright©tribunnews

Ini Topik yang Dibahas dalam Pertemuan Presiden Jokowi dengan Yusril !

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo yang diketahui telah bertemu dengan pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/11/2018). Dimana Yusril yang diterima diruang kerja presiden. Melalui siaran pers yang diterima Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin,

Lanjut Baca : Tim Jokowi-Ma’ruf Optimis Raih Kemenangan 70% pada Pilpres 2019 !

Yang menyatakan usai bersalaman, keduanya yang lantas duduk bersama. Adapun kesempatan ini, terilhat juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Setelah pertemuan, keduanya yang lantas menuju Masjid Baitussalam di Kompleks Istana Bogor untuk menunaikan salat Jumat. Yakni dengan menggunakan golf cart,

WAJIB BACA :  Fadli Zon Kritik Jokowi Hadiri Rakernas Projo!
jokowi
Copyright©kompas

Mereka menuju masjid bersama dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Disini Presiden Jokowi yang mengaku telah lama mengenal Yusril saat dirinya menjabat sebagai Wali Kota Solo. Dimana hubungan keduanya yang kian berlanjut dengan baik hingga Presiden Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Saya pernah ke rumah Prof. Yusril. Jadi menurut saya, saya dengan beliau ini kawan dan sahabat yang akrab dan baik,” ujar Presiden selepas salat Jumat.

Soal pertemuan itu, Presiden yang mengatakan jika keduanya yang membahas soal masalah negara, terutama ketatanegaraan. Diketahui Yusril yang terkadang memberikan kritik kepada Presiden, namun bukan berarti dirinya tak sejalan.

Lanjut Baca : Ini Reaksi Istana Saat Jokowi Dihina oleh Habib Bahar bin Smith !

Pak Jokowi pasti paham bahwa kadang-kadang ada kritik disampaikan. Tapi semua itu dengan niat yang baik. Tapi kritik yang konstruktif ya, bukan asal kritik tanpa alasan. Karena niatnya baik, ya beliau juga dengarkan, pertimbangkan. Kalau sesuai, ya dilaksanakan, kalau tidak sesuai, ya tidak dilaksanakan. Itu saja,” kata Yusril.

WAJIB BACA :  Ngabalin Menyampaikan Bahwa Jokowi Serius Kembalikan Uang dari Luar Negeri !

Disamping kritik, Yursil yang turut memberikan saran yang utama dalam bidang hukum, baik yang ditanyakan secara langsung oleh Presiden ataupun tidak.

“Ada yang beliau pertimbangkan. Mudah-mudahan membawa manfaat bagi kehidupan bangsa dan negara kita semuanya,” tuturnya.

Lanjut Baca : Kisah Jokowi Sukses dari Ekspor hingga Akhirnya Jadi Presiden !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here