Inikah Dilema Prabowo? Dirangkul 212, Ditinggal Moderat !

0
2629
Prabowo
Copyright©viva

Reuni 212, Konsolidasi Politik Kubu Prabowo Jelang Pilpres !

Indowarta.com – Calon presiden nomor urut 02, yakni Prabowo Subianto yang mengaku dekat dengan kelompok alumni 212. Dimana kesan tersebut yang berawal dari Ijtimak Ulama I yang diutarakan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama. Sementara hasil dari Ijtima yang mengatakan jika alumni 212 dan beberapa ormas Islam yang menyatakan beri dukungan penuh kepada Prabowo.

Ikuti Juga : Dari Kacamata Pengamat, Reuni Akbar 212 Bisa Rugikan Prabowo-Sandiaga !

Dimana pada waktu itu, Ijtima yang turut merekomendaiskan Prabowo untuk menggandeng Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Aljuffri atau Ustaz Abdul Somad. Disini Prabowo yang lantas mengucapkan terima kasih atas dukungannya. Tetapi, dia yang lebih memilih Sandiaga Uno sebagai penampingnya pada Pilpres 2019.

WAJIB BACA :  Erick Tohir Beri Bocoran, Kampanye Jokowi-Ma’ruf: Banyak Kejutan di Bulang Januari !
Copyright©cnnindonesia

Hal lain yang memperlihatkan antara kedekatan Prabowo dengan alumni 2121 yang terlihat melalui struktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) atau tim kampanye Prabowo-Sandi. Diketahui struktur tim itu yang melibatkan beberapa petinggi alumni 212. Seperti Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif yang didaulat

Sebagai wakil ketua BPN. Sementara posisi serupa diberikan kepada aktivis #2019gantiPresiden, yakni Neno Wrisman. Disusul oleh Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak yang didapuk sebagai anggota dewan pengarah dan yang lainnya. Teranyar, kedekatan Prabowo dengan Alumni 212 yang terlihat jelas melalui momentum besar yang diadakan di Monas, pada minggu 02/12/2018.

Ikuti Juga : Prabowo Turut Berduka, Saat Ada Peserta Reuni 212 Meninggal Dunia !

Prabowo yang disanjung-sanjung massa guna meneriakkan namanya. Terlebih mereka yang ingin melihat mantan Danjen Kopassus tersebut berbicara di atas panggung. Sementara pengamat politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Adi Prayitno yang menganggap jika Prabowo dan alumni 212 tersebut dapat berdampingan

WAJIB BACA :  Goyang Kandang Banteng dan Psywar Prabowo-Sandi di Pilpres !

Begitu mesra tak berarti hanya memandang soal agama. Namun Alumni 212 yang sebagai kelompok bernuansa Islam, dimana yang tak menilai jika Prabowo sebagai pemimpin dengan wawasan agama yang luas. “Prabowo dan Alumni 212 bisa bersama itu karena sama-sama ingin ganti presiden,” kata dia, saat dihubungi, Senin (3/12).

Dimana petinggi Alumni 212 sebagai orang-orang yang pandai dengan berwawasan luas soal keagamannya. Sehingga tahu betul, mana pemimpin yang menurut kriterianya adalah wawasan keagamaan. Adapun Adi yang menilai Ma’ruf Amin yang bakal dipilih menjadi Alumi 212 apabila kriterita itu yang digunakan.

Ikuti Juga : Didukung oleh Keluarga Pendiri NU, Prabowo-Sandi Optimis Menang di Pilpres 2019 !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here