Catatan Kriminal Egianus Kogoya, Pemimpin KKB yang Tembak 31 Pekerja di Papua !

0
260
Copyright©okezone

Diketahui Pemimpin KKB yang Tembak 31 Pekerja di Papua !

Indowarta.com – Pihak Kodam XVII/Cendrawasih yang telah memastikan bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) merupakan Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kabupaten Nduga, yang harus bertanggung jawab atas serangkaian penembakan dan pembunuhan 31 pekerja proyek jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten, Nduga, Papua yakni Egianus Kogoya.

Lihat Juga : Kasus Pembunuhan Dufi, Ada Wanita Turut Dibawa Bersama Tersangka Nurhadi !

Diketahui bahwa Egianus Kogoya selama ini dikatakan oleh aparat kepolisian dan TNI telah mempunyai catatan kriminal yakni dengan sejumlah aksi penembakan yang telah dilakukan bersama dengan anak buahnya. Adapun, pada tanggal 2 Desember 2018, ada 31 karyawan PT Istaka Karya (BUMN) yang tengah membangun jembatan

Copyright©okezone

Di Kali Yigi yang dikabarkan tewas dibunuh. Kemudian pada tanggal 3 Desember 2018, ada seorang anggota TNI yang tengah bertugas di Distrik Mbua juga tewas ditembak serta satu luka-luka. Dimana jauh sebelumnya, diketahui ada kelompok yang dipimpin oleh Egianus Kogoya yang menyerang lapangan terbang di Kenyam,

Ibukota Kabupaten Nduga, ada salah satu pilot trigana Air yang terluka, sementara ada empat orang dari dua orang anak serta kedua orang tuanya tewas dibunuh. Disisi lain, Juru Bicara Kodam XVII/Cendrawasih, Letkol Inf. Dax Sianturi yang mengatakan, Egianus Kogoya yakni pelaku pembunuhan di Distrik Yigi,

Yang telah membunuh 31 pekerja pembangunan jembatan. Selain itu, Egianus bersama dengan 40 anak buahnya yang melakukan penyerangan di Pos TNI di Mbua yang berjarak 2 jam dengan berjalan kaki dari Yigi tempat pembunuhan 31 pekerja pembangungan jembatan itu.

Lihat Juga : Akhirnya Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Pria dalam Drum Plastik !

“Jadi kemarin mereka juga menyerang pos TNI dan satu orang prajurit kita gugur dan satu luka-luka,” katanya, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (4/12/2018).

Dari penuturan Dax, Egianus Kogoya diketahui telah mempunyai catatan kriminal dimana kelompok ini yang bertentangan langsung dengan keutuhan NKRI.

“Jadi Egianus Kogoya ini dalam catatan kita, adalah kelompok yang secara politik bertentangan dengan NKRI. Tak sedikit dari mereka memiliki catatan kriminal,” ungkapnya.

Lihat Juga : Sarah, Anak Korban Pembunuhan di Bekasi Sempat Tulis Surat kepada Orangtuanya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here