3 Pasukan Elite TNI Diterjunkan, Siap Memburu Pemberontak di Papua !

0
22820
Copyright©liputan6

Pasukan Elite TNI Diturunkan Untuk Memburu Pemberontak di Papua !

Indowarta.com – Kemampuan TNI dalam melakukan beragam operasi yang sudah diakui oleh dunia internasional. Dimana kemampuan dari TNI yang melalui latihan yang keras dan didukung dengan berbagai persenjataan yang super canggih. Wajar jika pasukan elite TNI ini sering diturunkan dalam berbagai operasi militer

Lanjut Baca : Masuk Zona Merah, Polri Minta Dukungan masyarakat demi Pulihkan Keamanan di Papua !

Mulai dari operasi penangkapan teroris hingga operasi penyelamatan sandera. Secara khusus pasukan elite TNI ini yang kerap diterjunkan di daerah rawan konflik seperti di Papua. Di Papua, peran TNI yang sangat berarti demi menjaga bumi cenderawasih dari pemberontakan yang sering terjadi oleh pasukan bersenjata.

Berikut ini jejeran pasukan elite TNI yang sering membutu pemberontak di Papua:

1 Kopassus

Dimana Kopassus yang diyakini mempunyai kemampuan khusus seperti bergerak cepat di segala medan, juga jago menembak dengan tepat sasaran dan antiteror. Kemampuan dari Kopassus ini yang tak bolah dianggap remeh. Kopassus yang terbukti berhasil saat melakukan sejumlah pembebasan sandera. Salah satunya di Banti Papua pada akhir tahun 2017 silam.

2 Batalyon 751/Raider

Copyright©liputan6

Batalyon 751/Raider yang mempunyai tugas Opoerasi yang bersifat khusus yakni, Teknik Driil Kontak, penyusupan, Mobud, eksfiltrasi, Ralasuntai, Raid Baswan, Raid Penghancuran. Dengan skill yang mumpuni, sehingga kemampuannya yang perlu diragukan lagi, anggota TNI dari Batalyon Infanteri yang bertugas di Distrik Tinggimabut, Kabupaten Puncak Jaya yang berhasil menembak mati Komandan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Lanjut Baca : Kisah Pekerja Trans Papua Mengaku Pura-pura Mati Demi Lolos dari Pembunuhan !

3 Tontaipur Kostrad

Copyright©liputan6

Pengintaian dan Pertempuran (Taipur) / Peleton Intai Tempur merupakan pasukan berkualifikasi intelijen tempur Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat. Dimana pembinaan satuan yang berada di Batalyon Intelijen Kostrad dan dalam pengoperasioan dibawah kendali dari Panglima Kostrad. Tonaipur Kostrad yang dilatih dengan khusus

Yakni dibekali dengan keterampilan-keterampilan tempur dan dilengkapi dengan persenjataan dan perlengkapan khusus, seperti alat selam tempur close circuit, kendaraan bawah air dan sejumlah jenis senjata canggih terkini.

Lanjut Baca : Catatan Kriminal Egianus Kogoya, Pemimpin KKB yang Tembak 31 Pekerja di Papua !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here