Zumi Zola Divonis 6 Tahun Penjara Denda 500 Juta, Lantaran Suap DPRD 16 M !

0
272
zumi-zola
Copyright©tribunnews

Hakim Sebut Zumi Zola Terbukti Terima Gratifikasi Lebih dari Rp 40 Miliar !

Indowarta.com – Gubernur Jambi nonaktif, Zumi Zola yang telah divonis enam tahun penjara dan denda 500 juta subsider 3 bulan kurungan. Dimana terlihat wajah terdakwa Zumi Zola yang tersenyum setelah mendengarkan vonis dari majelis hakim yang diketahui telah menyidangkan kasusnya dugaan suap dan gratifikasi, Kamis (6/12/2018) di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Lanjut Baca : Saat Ayah Meninggal, Zumi Zola Dapat izin Keluar Rutan oleh KPK !

Adapun hukuman selama 6 tahun penjara dan denda Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan didapatnya, Zumi Zola yang kemudian berterima kasih dan tidak akan naik banding.

WAJIB BACA :  3 Koruptor yang Berhasil Menjerat Wanita Cantik di Negeri Ini !

“Terima kasih majelis hakim, saya menerima,” ujarnya dari kursi terdakwa.

zumi-zola
Copyright©tribunnews

Di lain sisi, kubu jaksa KPK yang mengatakan pikir-pikir apakah bakal mengajukan banding atau tidak soal vonis itu. sebelum pergi meninggalkan duang sidang, Zumi Zola yang diketahui tengah berbincang pada kubu pengacara dan mengucapkan terima kasih. Setelah itu, dia lantas meninggalkan ruang sidang dengan menunjukkan wajah penuh senyum.

Saat wartawan pertanyakan soal vonis 6 tahun penjara, Zumi Zola yang enggan banyak berkomentar.

“Terima kasih ya,” singkat Zumi Zola.

Rupanya dalam sidang yang diketahui dimulai pada pukul 10.30 WIB tersebut, mantan artis ibukota ini yang mendengarkan dengan seksama dalam perkataan hakim saat membacakan pertimbangan putusan. Ketika diperhatikan, Zumi Zola yang juga terlihat sesekali menulis di buku kecil yang dibawa sejak sebelum sidang dimulai.

WAJIB BACA :  3 Koruptor yang Berhasil Menjerat Wanita Cantik di Negeri Ini !

Lanjut Baca : Rincian Uang Grativikasi Zumi Zola Saat Menjabat Jadi Gubernur Jambi!

Saat itu, Zumi Zola yang terlihat tengah menulis sebuah catatan soal apa yang dibacakan oleh hakim. ketika hakim membacakan uang tabungan yang terdapat note pembelaan, Zumi yang lantas mencatatnya di dalam buku kecilnya. Sesekali Zumi Zola yang terlihat sesekali membenarkan posisi duduknya,

Sambil menyimak apa yang dibacakan oleh majelis hakim. sebelum sidang digelar, Zumi Zola yang telah menyerahkan semua putusan kepada majelis hakim.

“Kita serahkan kepada putusan hakim,” ucap Zumi, seraya melontarkan senyum ke awak media.

Lanjut Baca : Sulit Melihat, Zumi Zola Minta Izin KPK Untuk Berobat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here