Puting Beliung Hantam Kota Bogor, Telan Korban Jiwa !

0
161
Copyright©cnnindonesia

Bogor Diterjang Puting Beliung, Sejumlah Pohon Tumbang Memakan Korban Jiwa !

Indowarta.com – Angin kencang serta puting beliung yang sempat menerjang wilayah Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis sore sehingga mengakibatkan seorang pengendara mobil meninggal dunia usai diketahuit elah tertimpa sebuah pohon beesar yang tumbang. Berdasarkan data dari Kepolisian dan anggota Danramil Kota Bogor

Lihat Juga : Jelang Fenomena Supermoon Nanti Malam 14 November 2016, Benarkah Akan Ada Bencana Besar Yang…

Yang mengatakan dimana korban yang bernama Enny Retno usia 45 tahun warga BNR cluster Nirwana telah tewas usai mobil Avanza yang dikendarainya tertimpa pohon tumbang akibat terkena angin kencang. Adapun kejadian itu yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, lokasi kejadian di Jl Lawang Gitung menuju Istana Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan.

Copyright©cnnindonesia

“Kami menerima laporan dari Dandim Kota Bogor langsung dari petugas yang ada di lapangan, saat ini petugas masih melakukan penanganan evakuasi pohon tumbang,” ucap Kepala Penerangan Korem 061/Suryakancana, Kota Bogor, Mayor Ratno.

Diketahui jika angin kencang dengan kecepatan sebesar 30 knot (50 km per jam) sehingga membuat tiga pohon jenis kenari tumbang, sementara menimpa satu unit angkot dan empat kendaraan roda dua, dan sebuah mobil minibus yang ditumpangi oleh korban. Sementara petugas gabungan dan TNI dan Polri serta anggota BPBD terjun langsung ke lokasi untuk mengevakuasi terhadap korban.

Sampai dengan berita ini diturunkan jenazah korban sudah dilarikan ke RS PMI Bogor. Di sisi lain, tim gabungan lainnya mengevakuasi pohon-pohon yang diketahui tumbang yang menyebabkan jalanan tertutup, hal tersebut yang menyebabkan arus lalu lintas di jalan menjadi macet.

Lihat Juga : Inilah Kisah Orang yang Mendapat Keajaiban di Tengah Bencana Gempa Palu-Donggala !

Dimana sebelumnya BMKG Stasiun Klimatologi Bogor sudah menjelaskan jika angin kencang yang menerjang wilayah Bogor Selatan disebabkan adanya aktivitas awan Kumulonimbus (CB) yang cukup matang di atas wilayah tersebut.

Adapun Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Bogor, Hadi Saputra menyatakan, kecepatan angin yang menghantam wilayah Batu Tulis dan sekitarnya di Kecamatan Bogor Selatan sekitar 30 knot (50 km per jam) dalam satu hembusan.

“Sapuan angin mencapai 100 meter hingga satu kilometer mengikuti arah angin,” kata Hadi.

Lihat Juga : Mendagri Minta KPU Hentikan Kampanye Pemilu di Wilayah Bencana Palu-Donggala !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here