Goyang Kandang Banteng dan Psywar Prabowo-Sandi di Pilpres !

0
608
Copyright©cnnindonesia

Strategi Prabowo-Sandi di Pilpres, Bakal Goyang Kandang Banteng dan Psywar ?

Indowarta.com – Berita dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang meyebut bahwa timnya ingin fokus untuk mendapatkan suara di Jawa Tengah. Yang mana mereka berkeinginan untuk meraih suara PDIP di daerah yang dikenal sejak lama sebagai kandang banteng.

Lihat Juga : Prabowo Tegaskan Bahwa Dirinya Bukan Antek Amerika atau Antek China !

Hal tersebut yang pertama kali dilontarkan oleh Sudirman Said. Dimana Mantan calon gubernur Jawa Tengah tersebut yang saat ini didaulat sebagai Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandiaga itu yang menganggap Jateng mempunyai pengaruh yang besar. Terlebih, Sudirman yang sekaligus menjabat Direktur Materi Debat, yang diyakini mampu menjadi Koordinator Prabowo-Sandi di Jawa Tengah.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Sidang Kabinet Jokowi Hari Ini Bahas Soal Pemerataan Pembangunan !
Copyright©cnnindonesia

“Kemenangan di Jateng besar pengaruhnya secara nasional,” kata Sudirman melalui keterangan tertulis, Minggu (9/12).

Sementara Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno yang mengamini pernyataan Sudirman. Dia menilai timnya bakal fokus demi merebut elektabilitas di Jawa Tengah selama sisa masa kampanye yang berkisar 120 hari. Sandi mengatakan jika daerah itu memiliki poternsi lumbung suara yang besar baginya dan Prabowo.

“Ini betul, akan kami pusatkan (kampanye) di Jawa Tengah jumlah penduduknya fantastis,” kata Sandi.

Juru Bicara BPN Ferdinand Hutahaean juga turut berkomentar. Dia menilai jika PDIP dan calon presiden nomor Urut 01 Joko Widodo sebagai satu kesatuan. Dimana dengan memecah suara PDIP di sana mampu menggerus elektabilitas Jokowi pada Pilpres 2019.

WAJIB BACA :  Turut Prihatin, Jokowi Kutuk Serangan Teror di Las Vegas!

Tercatat pada Pemilu 2014 PDIP, yang mendominasi perolehan suara di Jawa Tengah. PDIP juga sukses meraih delapan dari 10 daerah pemilihan di Jawa Tengah. Sementara Ferdinand berharap jika Prabowo-Sandi mampu merebut setidaknya 35-40 persen suara di Jawa Tengah.

Lihat Juga : Amarah Prabowo kepada Pers Dianggap Bisa Jadi Bumerang Baginya !

“Sehingga Jateng ini satu-satunya kita pastikan kami bisa mendekati Pak Jokowi, tidak berharap menang atau unggul di Jateng tapi target 35-40 persen sudah membuktikan bahwa Prabowo-Sandi akan menang,” ujarnya.

Direktur Eksekutif Charta Politica Yunarto Wijaya menganggap bahwa sebetulnya Prabowo-Sandi tidak ingin meraih kemenangan di Jawa Tengah, namun hanya ingin mengejar target dalam aspek psikologis. Yunarto menilai jika Prabowo-Sandi sudah menjalankan psychological warfare (psywar) lantaran sudah beredar di media massa, atau tidak dilakukan secara tersembunyi.

WAJIB BACA :  Panas Baca Fadli Zon Nyinyir Pernikahan Kahiyang Ayu, Netizen Bongkar Aib Sang Putri!

“Ini psywar. Pertarungan psikologis. Dalam pertarungan teritori biasanya ada tahapan-tahapan psikologis yang ingin ditunjukkan, efeknya mungkin tidak langsung di level secara nasional kuantitatif, tapi menular ke daerah lain,” kata Yunarto saat dihubungi Senin (10/12).

Lihat Juga : Condong ke arah Jokowi, PBB Akui Ada juga Caleg yang Dukung Prabowo !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here