Kisah Pekerjaan Dadakan Unik Paspampres Ketika Mengawal Jokowi !

0
9005
Copyright©merdeka

Cerita Paspampres Yang Jadi Pekerja Dadakan Saat Mengawal Jokowi !

Indowarta.com – Ada sejumlah cerita menarik soal pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres ketika menjaga Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Memang, menjadi Paspampres harus selalu sigap dalam segala situasi dan kondisi. Tak hanya soal keamanan yang bersifat ancaman kepada presiden. Seperti dalam cerita berikut ini soal pekerjaan dadakan Paspampres ketika mengawal Presiden Jokowi.

Lanjut Baca : Maraknya Ujaran Jokowi Anti-Islam, Ma’ruf Amin Sebut Penyakit Mata Kebencian !

1 Menjaga Cucu Jokowi

Presiden Jokowi yang sudah berulang kali membawa cucu pertamanya, Jan Ethes ke sejumlah acara. Seperti ketika dia yang menemani sang kakek untuk menghadiri sebuah acara Hari Santri Nusantara yang berada di Lapangan BentengVesterburg Solo pada 21 Oktober 2018 lalu. Dimana tingkah lucu dan Jan Ethes yang selalu jadi soroyan publik.

WAJIB BACA :  Jokowi: Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat Saya, Prabowo Subianto !
Copyright©merdeka

Jan Esthes yang memakai peci putih berlari di depan sebuah layar besar, sehingga tingkahnya yang membuat 3 Paspampres menjaga ekstra.

2 Menjadi Fotografer Dadakan

Jokowi yang berulang kali melakukan kunjungan kerja di sejumlah daerah. Dimana kesempatan tersebut yang digunakan oleh warga untuk berfot bersama bersama sang presiden. Hal tersebut yang membuat anggota Paspamres merangkap jabatan sebagai fotografer dadakan. Hal tersebut diiyakan oleh Ajudan Presiden, Syarief Muhammad.

Ia mengaku jika Presiden Jokowi tak mempermasalahkan soal masyarakat yang ingin berfoto bersama dengannya.

Lanjut Baca : Erick Tohir Beri Bocoran, Kampanye Jokowi-Ma’ruf: Banyak Kejutan di Bulang Januari !

3 Membantu Awak Media

Presiden Joko Widodo yang mengaku geregetan saat melihat awak media ketika diadakannya jumpa pers guna menyampaikan isi pertemuan antara diarinya dengan Presiden SBY yang diketahui terjadi pada Maret 2017 silam. Dimana Jokowi yang lantas meminta Paspampres untuk membantu awak media guna memindahkan alat-alat peliputnya.

WAJIB BACA :  Wacana Pemindahan Ibu Kota ke Luar Jawa, Begini Kata Menteri Bappenas!

Ada lima anggota Paspampres yang turun membantu awak media demi memindahkan alat-alat ke depan meja yang berada di hadapan Jokowi dan SBY.  Selain itu, Paspampres juga turut menyusun mic dan alat perekam.

“Itu bantu yang di sana. Bantu itu!” pungkas Jokowi memerintahkan salah seorang Paspampres yang tadinya hanya berdiri di sampingnya itu.

Lanjut Baca : Timses: Yusril Gabung, Perubahan Angin Politik Kian Kuat ke Jokowi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here