Terkait Bilik Asmara, Kalapas Ungkap Kondisi Terkini Lapas Sukamiskin !

0
310
Copyright©kompas

Kalapas Sukamiskin Bocorkan Kondisi Terkini Bilik Asmara hingga Sistem Baru melalui GPS !

Indowarta.com – Kepala Lapas Sukamiskin, Tejo Herwanto, buka-bukaan menjelaskan terkais kondisi terkini dari Lapas yang ia pimpin. Seperti yang dilansir dari Tribun Jabar, ia mengatakan jika gosip adanya Bilik Asmara yang digunakan untuk kamar bercinta oleh terpidana Fahmi Darmawansyah, merupakan suami dari aktris Inneke Koesherawati.

Dimana kabar tersebut terungkap, apabila ada tahanan yang ingin memakai Bilik Asmara itu, napi diwajibkan untuk membayar sebesar Rp650 ribu. Menanggapi isu yang beredar luas itu, Tejo Herwanto menyangkal jika dirinya mengetahui Bilik Asmara tersebut. hal tersebut disebabkan, semenjak ia memimpin Sukamiskin, tak ada Bilik Asmara seperti yang diisukan itu.

WAJIB BACA :  Sel Mewah Setya Novanto, DPR Pertanyakan Standardisasi di Lapas Suka Miskin !

Ikuti Juga : Sel Mewah Setya Novanto, DPR Pertanyakan Standardisasi di Lapas Suka Miskin !

“Jadi sejak saya datang, yang dimaksud ruangan itu di mana saya tidak tahu. Jadi yang dianggap dulu saung itu, sudah dibongkar,” ujarnya.

Sementara Bilik asmara yang ia katakan sebagai saung tersebut yang digunakan sebagai ruang kunjungan.

Copyright©liputan6

“Saung yang di belakang juga sudah dibongkar, akses tempat mereka masuk atau saung sudah digunakan ruang kunjungan. Jadi apa yang disampaikan jaksa (penuntut umum), sekarang sudah tidak ada lagi,” tambahnya.

Lantas Tejo mengaku, ada tim tersendiri yang bertugas untuk membersihkan bilik tersebut sebelum dirinya menjadi Kalapas. Dirinya sudah memastikan bahwa sekarang ini sudah tidak ada ruangan khusus bagi para napi. Disamping berbicara mengenai bilik asmara, Tejo juga angkat bicara terkait dakwaan jaksa pada suami Inneke, TB Chaerudin dan Fuad Amin yang disebut sering keluar lapas dan mendapatkan fasilitas kamar istimewa.

WAJIB BACA :  Setelah OTT di Lapas Sukamiskin, Penjara Seluruh Indonesia bakal Digeledah !

“Ruangannya biasa saja, tidak mewah dan sebagainya. Mereka di dalam kooperatif, setiap ada program pembinaan mereka jalani, tidak ada konflik dengan petugas,” kata Tejo.

Guna meminimalisir adanya napi yang berkeliaran, kini Tejo sudah menerapkan sistem baru bagi petugas lapas. Adapun sistem tersebut berupa GPS, setiap petugas yang pergi ke luar bersama napi harus memberikan informasi posisi terakhir mereka melalui GPS.

Ikuti Juga : Setelah OTT di Lapas Sukamiskin, Penjara Seluruh Indonesia bakal Digeledah !

“Misalkan ada warga binaan ke luar, diawasi, jam sekian ke mana di mana, pakai GPS di ponsel android ada kan sekarang. Si petugasnya memberikan posisi terakhir di mana ke mana, jadi kami tahu,” katanya.

WAJIB BACA :  Dijatah Makan Rp 15 Ribu Sehari, Setya Novanto Pilih Makan Beli dari Luar !

“Petugas yang mengawal, share location via GPS, foto di mana, keadaan di mana itu wajib,” tambahnya.

Tak hanya dengan GPS, Tejo juga , menugaskan polisi saat napi keluar dari lapas dengan alasan keamanan.

Ikuti Juga : Dirjen PAS Sita Rp102 Juta Hasil Razia di Lapas Sukamiskin !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here