Ruhut Sitompul: Dukung Jokowi, Ahok Tak Ingin Terjun ke Dunia Politik Lagi !

0
867
Copyright©liputan6

Meski Dukung Jokowi, Ahok Mengaku Tak Terjun ke Dunia Politik  !

Indowarta.com – Politisi Ruhut Sitompul yang mengatakan Basuki Tjahaja Purnama atau sering disapa Ahok yang mengatakan bahwa dirinya tidak akan kembali masuk ke politik usai bebas dari penjara. Tetapi, Ahok yang bakal mendukung capres petahana Jokowi dalam Pilpres 2019.

Lanjut Baca : Usai Menghirup Udara Bebas 24 Januari 2019 Nanti, Ahok bakal Beri Kejutan Ini !

“Dia bilang sama saya enggak ikut berpolitik, tapi dukung Pak Jokowi,” kata Ruhut saat ditemui di Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara, Senin (10/12/2018) malam.

Mantan politikus Partai Demokrat yang mengatakan, Ahok yang mengaku dirinya akan terjun ke bisnis ketika bebas nanti. “Dia bilang mau kerja, mau bisnis,” kata Ruhut.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Akun Ini Ngaku Retas HP Ahok Soal Karangan Bunga, Netizen Ketawa Jahat!
Copyright©kompas

Disini Ruhut yang mengatakan, Ahok ingin bebas tanpa memperoleh keringangan hukuman penjara atau remisi. Dimana mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut yang mau menjalani hukuman yang sesuai dengana aturan yang berlaku, dan nantinya dapat dijadikan teladan.

“Ahok enggak usah remisi pun 24 Januari 2019 dia sudah merdeka kok, karena dia enggak mau kaitan dengan remisi. Dia kepingin menjalani hukumannya sesuai atau full, jadi Januari bebas,” pungkas Ruhut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta basuki Tjahaja Purnama atau sering disapa Ahok yang diketahui segera menghirup udara bebas. Dimana terpidana kasus penistaan agama tersebut yang bakal keluar dari sel Maki Brimob pada 24 Januari 2019 nanti.

WAJIB BACA :  SBY Menghimbau Kepada Masyarakat untuk Bantu Presiden Jokowi Jaga Kerukunan!

Lanjut Baca : Antara Bebasnya Ahok, Reuni 212 dan Pilpres: Kemanakah Arah Politik ?

“Setelah dipotong remisi, Ahok akan bebas murni pada 24 Januari 2019. Mudah-mudahan enggak ada masalah,” ungkap Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami saat dihubungi Liputan6.com, Senin (10/12/2018).

Ia mengatakan, Ahok yang mendapat remisi sebanyak 3 bulan 15 hari. “Jadi (Ahok) jangan bandel kalau mau bebas murni pada 24 Januari,” kata Sri Puguh Budi Utami.

Ahok yang menjalani hukuman sejak 9 Mei 2017. Adapun Majelis hakim yang telah menyatakan Ahok terbukti telah melakukan penodaan agama melalui pidatonya di Kepulauan Seribu yakni pada 2016 sehingga dijatuhkan vonis 2 tahun penjara.

Lanjut Baca : Ahmad Dhani : Ini Balas Dendam, Ini Dituntut Agar Sama dengan Ahok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here