Terbongkar, La Nyalla Mengaku Sebar Isu Jokowi PKI, Kristen dan Keturunan China !

0
626
Copyright©cnnindonesia

La Nyalla Ngaku Embuskan Isu Jokowi China-PKI dan Sebar Obor Rakyat !

Indowarta.com – Politikus Partai Bulan Bintang (PBB), La Nyalla Mahmud Mattalitti yang telah  mengaku jika dirinya sempat menyebarkan fitnah jika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai anggota Partai Komunis Indonesia (PKI), pemeluk agama Kristen, dan keturunan China. Dimana hal tersebut yang ia utarakan sebab dirinya

Lihat Juga : La Nyalla Beberkan Bahwa Prabowo Tak Berani Pimpin Salat dan Baca Alquran !

Mengaku risih atas munculnya isu-isu miring yang ditujukan kepada Jokowi pada Pilpres 2019 kali ini.

la nyalla mattalitti

Pertama kali saya begitu mau mendukung Pak Jokowi. Saya datang ke beliau, saya minta maaf, bahwa saya yang isukan pak Jokowi PKI. Saya yang fitnah pak Jokowi Kristen, China,” kata La Nyalla saat ditemui di kediaman Ma’ruf, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa (11/10).

WAJIB BACA :  Begini Jadinya Bila Presiden Jokowi Minta Saran Pada Youtubers Untuk Selalu Eksis Di Dunia Maya !

Adapun mantan dari politikus Gerindra tersebut yang hingga sekarang diketahui sudah mendukung calon presiden dengan nomor urut 01 dalam Pilpres 2019, yakni Jokowi-Ma’ruf Amin. Dikatakan dalam dunia politik, sepak terjang La Nyalla saat bersama Gerindra yang buram usai dirinya mundur pascagagal mencalonkan diri dalam Pilgub Jatim 2018.

Pada saat itu, La Nyalla yang turut meributkan soal mahar untuk menjadi cagub jagoan Gerindra di Jatim. Saat di kediaman Ma’ruf, La Nyalla pun yang lantas mengaku jika dirinya ikut serta menyebarkan tabloid Obor Rakyat di wilayah Jawa Timur dan Madura yang marak di Pilpres 2014 lalu.

Dimana Tabloid Obor Rakyat diketahui rilis pertama kali pada Mei 2014 berjudul ‘Capres Boneka’ yakni dengan cover utama karikatur Jokowi yang tengah mencium tangan Megawati Soekarnoputri. Adapaun isi dari majalah tersebut yang diketahui sempat menyebut bahwa Jokowi sebagai keturunan Tionghoa dan antek asing.

WAJIB BACA :  Polemik UU Pemilu Tentang Presidential Treshold 20 Persen!

Walaupun begitu, La Nyalla yang mengaku sudah meminta maaf secara langsung kepada Jokowi pada beberapa waktu lalu dan bersedia untuk mendukungnya di Pilpres

Lihat Juga : Sosok Misterius Ditengah Perselisihan La Nyalla dan Prabowo!

“Akhirnya saya datang ke beliau dan sampaikan, saya mau minta maaf tiga kali. Alhamdullilah dimaafkan, ya sudah,” kata mantan Ketua Umum PSSI tersebut.

Selain itu, La Nyalla menyatakan jika dirinya telah mengenal Jokowi sebagai seseorang muslim yang taat beribadah dalam kesehariannya. Dengan ini ia lantas memberikan klarifikasi dengan tegas bahwa Jokowi bukanlah seorang PKI ataupun Kristen seperti yang ia tuduhkan dulu.

“Karena saya bukan oposisi, waktu itu wajar saya bilang gitu karena oposisi. Oposisi kan apa aja dihajar lawannya, karena sekarang saya bukan oposisi, saya harus tobat,” kata dia.

Lihat Juga : Wajar Jika La Nyalla Diminta Rp 40 Miliar Oleh Prabowo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here