Yusril Mulai Condong ke Jokowi, Mantan Jubir HTI Konsisten Anti-Rezim !

0
631
Copyright©cnnindonesia

Meski Yusril Condong ke Jokowi, Eks Jubir HTI Tetap Bertahan di Partainya !

Indowarta.com – Mantan juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yakni Ismail Yusanto yang telah menyatakan jika bekas kadernya yang tak akan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Dimana hal tersebut yang menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang mengindikasikan atas dukungannya kepada Jokowi pada beberapa waktu lalu.

Lihat Juga : Jokowi Mendadak Tetapkan 7 November sebagai Hari Wayang Nasional !

Yusril merupakan kuasa hukum HTI yang sekaligus menjadi kuasa hukum Jokowi-Ma’ruf. Disini, Ismail menegaskan keberpihakan politik Yusril tersebut yang tak bisa mempengaruhi sikap HTI yang kontra terhadap kubu petahana.

WAJIB BACA :  Soal Transparansi, Jokowi Blak-Blakan Sebut Kahiyang Ayu Pernah Tidak Lulus Tes CPNS !
Copyright©viva

“Saya kira posisinya seperti itu bahwa kemudian ada tokoh atau kelompok yang menjatuhkan pilihan mendukung Jokowi ya itu hak mereka juga. Kami tidak mendukung rezim saat ini,” ucapnya ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (13/12).

Selain itu, Ismail juga menegaskan bahwa mantan kader HTI yang dinilai tidak akan mendukung calon presiden yang telah membubarkan organisasinya, walaupaun PBB dengan gamblang mengajak para mantan kader HTI turut bergabung serta memberikan dukungan kepada Jokowi.

“Sikap PBB tidak terkait dengan HTI. Artinya HTI juga punya sikap sendiri. Kalau sikap kami tidak mungkin mendukung capres yang sudah membubarkan. Kan, tidak mungkin masuk. Dia (Jokowi) yang membubarkan kami, masa kami dukung dia,” tuturnya.

WAJIB BACA :  Soal Transparansi, Jokowi Blak-Blakan Sebut Kahiyang Ayu Pernah Tidak Lulus Tes CPNS !

Ismail kembali menegaskan jika sikap bekas kader HTI yang sudah sesuai dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada beberapa waktu yang lalu, yang memberitahukan supaya tidak mendukung capres yang telah ingkar janji.

“Kami tidak akan dukung calon presiden sesuai fatwa MUI yang telah mengingkari janji itu, yang membiarkan persekusi terhadap para ulama terhadap habaib. Saya kira sudah jelas dengan kriteria itu,” ucap Ismail.

Lihat Juga : Terbongkar, La Nyalla Mengaku Sebar Isu Jokowi PKI, Kristen dan Keturunan China !

Dimana Yusril yang sebelumnya sempat menunjukkan sikap untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Tetapi keputusan tersebut baru bakal ditegaskan nanti, ketika acara rapat koordinasi nasional (Rakornas) PBB Januari 2019.

WAJIB BACA :  Soal Transparansi, Jokowi Blak-Blakan Sebut Kahiyang Ayu Pernah Tidak Lulus Tes CPNS !

“Insyaallah, kan, sudah sama-sama. Tapi (pernyataan dukungan) itu nanti Januari akan ke sana arahnya,” ungkap Yusril ketika mengunjungi Istana Presiden RI, Bogor, Jumat (30/11).

“Jadi tidak seperti yang dikemukakan dalam media sosial, seolah-olah dibuat antagonis. Kenyataannya, kami dengan Pak Jokowi ini baik-baik saja, ketawa-ketawa saja,” ucap Yusril sambil tertawa.

Lihat Juga : Ruhut Sitompul: Dukung Jokowi, Ahok Tak Ingin Terjun ke Dunia Politik Lagi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here