Diduga Libatkan Oknum TNI soal Penyerangan Polsek Ciracas, Wakapolri Segera Bertindak !

0
2806
Copyright©okezone

Wakapolri Bakal Usut Dugaan Keterlibatan Oknum TNI soal Penyerangan Polsek Ciracas !

Indowarta.com – Wakapolri Komjen Ari Dono yang mengatakan, pihaknya bakal mengusut tungas atas kasus adanya oknum anggota TNI yang terlibat dalam penyerangan dan pembakaran Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Dimana sebelumnya ratusan massa yang diketahui telah menggeruduk kemudian membakas Mapolsek Ciracas

Lanjut Baca : Kapolda Ungkap, Ternyata Ini Alasan Warga Nduga Tolak Kehadiran TNI-Polri !

Sebab dinilai tidak terima dengan kinerja polisi yang lamban untuk menangkap para pelaku pengeroyokan kepada anggota TNI. Disini Ari Dono yang menerangkan, apabila terbukti ada oknum anggota TNI yang turut terlibat dalam aksi pembakaran itu, maka bakal dijerat dengan UU Militer.

Copyright©okezone

“Itu masih diselidiki. Kalau TNI pakai UU Militer, kalau polisi pakai Perkap, kalau masyarakat UU Tindak Pidana Umum,” kata Ari Dono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Ari Dono yang membenarkan adanya anggota TNI yang tengah mencari para pelaku pengeroyokan sebelum datangnya massa ke Mapolsek Ciracas. Tetapi, anggota Polsk Ciracas yang mencegah supaya anggota TNI itu tidak menemui para pelaku.

“Nah, mungkin dia mau besuk, mau lihat, tapi polisi khawatir terjadi kekerasan. Nah dicegah, bisa jadi,” ungkapnya.

Mantan Kabareskrim Polri tersebut yang tengah mencari para pelaku pengeroyokan kepada anggota TNI yang diketahui terjadi kemarin. Dimana ia yang memastikan jika para pelaku yang diperkirakan berjumlah sembilan orang tersebut disebut sebagai preman yang berkedok sebagai tukang parkir.

Lanjut Baca : 3 Pasukan Elite TNI Diterjunkan, Siap Memburu Pemberontak di Papua !

“Sekarang sudah diproses,” singkatnya.

Sekedar diketahui, dua anggota TNI AL yang bernama Kapten Komarudin dan anggota TNI AD Pratu Rivonanda yang terlibat keributan dengan penjaga parkir di kawasan Pertokoan Arundina. Dimana kejadian tersebut terjadi pada Senin 10 Desember lalu saat tukang parkir yang tengah menggeser sepeda motor namun mengenai kepala kapten Komarudin

Yang saat itu sedang mengecek knalpot sepeda motor yang diketahui berasap. Yang akhirnya terjadilah keributan yang tak diharapkan.

Lanjut Baca : Kisah Prabowo Saat jadi TNI, Sebelum Perang Minta Dimandikan oleh Kiai !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here