Ini Pembelaan Sandiaga Uno Terkait Iklan Kampanye yang Tuai Kritikan!

0
2374
Copyright©kompas

Sandiaga Uno Angkat Bicara Terkait Iklan Kampanye yang Dikritik!

Indowarta.com – Jelang pemilihan presiden yang tinggal hitungan bulan ini, tentunya para calon presiden dan wakil presiden sibuk menyiapkan kampanye. Belum lama ini sebuah iklan kampanye dari Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang tersebar mendadak menjadi viral dan bahan perbincangan. Pasalnya iklan kampanye tersebut diduga melecehkan profesi freelance.

Terkait masalah tersebut, Sandiaga tak tinggal diam dia calon wakil presiden nomor urut -2 tersebut melakukan pembelaaan. Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa ada pesan baik yang disampaikan dalam iklan kampanye tersebut dimana memiliki tujuan untuk memperbaiki iklim kerja di Indonesia agar semakin berkualitas.

Baca Juga Dua Kali Lipat! Jokowi Minta Anggaran PKH Tahun Depan Dinaikkan

Saat ditemui di kawassan Cempaka Putih pada Senin, 17 Desember 2018 malam, Sandiaga Uno mengatakan bahwa dalam padangannya, pesan tersebut bertujuan bahwa pihaknya ingin meningkatkan kesempatan kerja dan pekerjaan baru serta berkualitas untuk masa depan generasi saat ini.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Optimisnya Sandiaga Uno Sebut Akan Ada Pemimpin Baru 5 Minggu Lagi!

Bukan hanya itu saja, iklan kampanye Sandiaga Uno ini bertema sulitnya mempoeroleh kerja di era saat ini. Hal inilah yang dinilai mendiskreditkan pekerjaan lepas. Tak ayal ratusan komentar dari netizen pun membanjiri iklan ini dengan mempertanyakan maksud dari iklan kampanye Prabowo-Sandi.

Copyright©Merdeka

“Nothing wrong witg freelancing, selama itu halal dan mulia, tapi kita ingin pekerjaan memiliki dampak ekonomi yang lebih baik,” tandas Sandiaga Uno.

Memang dalam video yang ditampilkan dalam iklan kampanye tersebut, terlihat seorang sarjana muda tengah kesulitan untuk mendapatkan pekejaan yang dinilai sesuai dengan gelar sebagai seorang arsitek. Sambil menunggu panggilan pekerjaan datang padanya, sarjana muda itu mengisi waktunya dengan mendulang uang melalui kerja serabutan mulai dari mengantar barang, ngojek, menjadi tukang foto dan lainnya.

Baca Juga Agar Lebih Dikenal, Sandiaga Pindahkan Markas ke Jawa Tengah, PDIP: itu Berat 

Dalam video iklan kampanye Sandiaga Uno dengan durasi 2 menitan itu, sosok Prabowo ditampilkan hadir dengan sebuah gagasan pembaruan lapangan kerja dan juga perbaikan. Sosoknya tersebut terlihat begitu meyakinkan dalam mengentaskan masalah lapangan pekerjaan yang ada di era saat ini.

WAJIB BACA :  Sandiaga Uno Sebut Pejalan Kaki Bikin Semrawut di Tanah Abang, Kurang Piknik?

Sontak saja iklan kampanye Prabowo Subianto – Sandiaga Uno ini langsung mendapat kritikan dan kecaman dari netizen. Sejumlah warga net menilai bahwa iklan kampanye ini melecehkan para pekerja lepas dan profesi arsitek.

Copyright©kompas

Saya alumni arsitektur, tp gelar sarjana S1+S2 nggak saya pake tuh.. Dan saya gak merasa apa yg saya kerjakan skrg ini sia-sia. Yg seperti saya ini, saya yakin banyak. Kenapa campaign-nya bukan mengapresiasi kerja yg sudah dilakukan? Kenapa malah seperti mengatakan itu hal sia2?” tulis akun @pitra.

Bukan hanya itu saja netizen juga mengungkapkan bahwa tidak ada yang salah jika harus bekerja tidak sesuai dengan jurusan yang diambil ketika kuliah. “Setuju, saya juga lulusan S1 Teknik Informatika dan S2 Manajemen Informasi, malah ga kepake sama sekali karna beda dengan usaha yang saya tekuni sekarang, menyesal? Nggak, ortu kecewa? Nggak tuh, malah bangga! Emang salah jadi petugas vallet? Jadi fotografer? Jadi tukang ojek?” tulis akun @neverwint3r.

WAJIB BACA :  Sandiaga Uno: Rumah DP 0 Persen Untuk Masyarakat Pendapatan Rp 7 Juta Sampai Rp 10 Juta!

Sementara itu Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia bernama Ahmad Djuhara periode 2018-2021 ikut angkat bicara terkait polemik iklan kampanye Prabowo-Sandiaga Uno yang menukai kritikan. Ia mengungkapkan dalam Twitternya bahwa iklan ini memberikan dua pesan yakni cari kerja susah dan jadi arsitek susah.

Ia juga menambahkan bahwa bagaimanapun keadaanya saat ini, Partai Gerindra maupun pihak manamupun sebaiknya ikut membangun profesi, vokasi dan okupasi apapun di Indonesia dengan nada optimistik dan positif. Lantas bagaimana menurut sobat terkait iklan kampanye PrabowoSubianto-Sandiaga Uno ini?

Baca Juga Fahri Hamzah Minta Pemfitnah Jokowi Dipenjara, Begini Tanggapan Faizal Assegaf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here