Jalan Gubeng Ambles, Ini Penyebab Utama Menurut Wakil Wali Kota Surabaya

0
255
Copyright©surya.co.id

Wakil Wali Kota Surabaya Ungkap Penyebab Ambles-nya Jalan Gubeng

Indowarta.com – Kabar terbaru yang memberitakan tentang Jalan Gubeng Ambles ini telah menggemparkan publik. Terkait peristiwa tersebut Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana memberikan penjelasan tentang penyebab hal tersebut melalui sambungan telepon dan mengatakan bahwa ambruk-nya jalan tersebut terkait dengan pembangunan Rumah Sakit Siloam.

Baca Juga : 3 Orang Tewas Tersambar Kereta Saat Nonton “Surabaya Membara” di Atas Viaduk !

“Dua hari lalu sudah kami ingatkan (pengambang RS Siloam), mereka harusnya bikin pondasi, tapi mereka tidak membuat. Tidak sesuai izin (yang dikeluarkan Pemkot Surabaya). Sebelumnya kami sudah memasang barrier melingkar, tapi karena beberapa hari ini Surabaya diguyur hujan, jalan ke tarik ke dalam (amblas),”  jelasnya.

Namun, sebelumnya perlu diketahui bahwa ambles-nya Jalan Gubeng tersebut terjadi pada Selasa (18/12/2018) pukul 21.49 WIB. Dan diketahui jalan tersebut ambles sedalam kurang lebih 20 meter dengan panjang sekitar 100 meter. Untuk lokasi tepat Jalan Gubeng Ambles ini adalah di sekitar BNI Gubeng dan tepat di depan Toko Elizabeth.

Copyright©pojoksatu

Sementara itu, untuk izin pembangunan RS Siloam ini sendiri Wisnu belum mengecek dan ia juga menyebutkan bahwa ada dua kendaraan yang ter-dampak ambles-nya jalan Gubeng tersebut. “Saya belum cek ya, tapi memang beberapa hari lalu, kita sudah diingatkan (pengembang RS Siloam). Tapi ketika jalan ambles, kami belum bisa memastikan ada korban atau tidak. Kita akan update,” paparnya.

Karena kejadian ini, Wisnu mengatakan bahwa Jalan Gubeng yang ambles tersebut dilokalisir dulu dan arus lalu lintas akan dialihkan oleh Aparat Pemerintah serta Kepolisian hingga beberapa hari ke depan. Bukan hanya itu, aparat dari Dinas PU sendiri telah memberikan konfirmasi pengembang.

Wisnu sendiri juga memberikan penjelasan bagaimana pembangunan gedung tersebut bisa menyebabkan Jalan Gubeng Ambles. “Jadi itu antara fondasinya mungkin, ya dari awal sebenarnya sudah diingatkan oleh PU juga. Dinas PU juga mengingatkan karena kondisi barrier-nya untuk jalan itu tidak kuat,” jelas Wisnu Sakti Buana.

Baca Juga : Begini Kondisi Perawat Hamil yang Jadi Korban Bom Gereja Pantekosta Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here