6 Fakta di Balik Kasus Yang Menjerat Habib Bahar bin Smith

0
386
Copyright©tribun

6 Fakta Dibalik Kasus Habib Bahar bin Smith, Hingga Dugaan Penganiayaan

Indowarta.comBahar bin Smith adalah Nama penceramah yang baru-baru ini menjadi sorotan publik. Hal ini dikarenakan sekarang ia telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian Daerah Jawa Barat. Dan setelah ia menjalani pemeriksaan secara intensif, kini Bahar resmi ditahan karena diduga melakukan penganiayaan. Sebelumnya Pria 33 tahun ini sendiri juga menyandang status tersangka oleh Badan Reserce Kriminal Mabes Polri dalam kasus pencemaran nama baik Presiden Joko Widodo.

Baca Juga : Inilah Alasan Polisi Tidak Menahan Habib Bahar bin Smith !

Untuk lebih jelasnya, Berikut ini fakta di balik kasus Bahar bin Smith yang akhirnya resmi ditahan Mapolda Jabar. Sebagaimana yang dihimpun dari berbagai sumber, setidaknya ada 6 fakta Bahar bin Smith yang resmi ditahan Mapolda Jabar.

Copyright©kompas
  1. Dugaan Kasus Penganiayaan

Pemeriksaan pertama, polisi mengatakan bahwa Bahar diperiksa oleh Direktorat Reserce Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar. Dalam pemeriksaan tersebut, polisi tetap mengedepankan asa praduga tak bersalah dan jika diketahui berdasarkan laporan ke polisi, penganiayaan tersebut terjadi di sebuah Pesantren Tajul Alawiyyin, Kampung Kemang, Bogor pada 1 Desember 2018 lalu, pukul 11.00 WIB.

  1. Didampingi 9 Pengacara

Ketika menjalani pemeriksaan di Mapolda Jabar, Habib Bahar didampingi oleh 9 pengacara dan salah satu pengacara sebut saja Aziz telah mengatakan bahwa, “Ada sembilan pengacara. Untuk materi pemeriksaan, nanti kami kabarkan. Sekarang belum tahu,” tutur Aziz.

  1. Massa Menunggu Proses Pemeriksaan
Copyright©tribun

Pemeriksaan terhadap Habib Bahar bin Smith terkait dugaan kasus penganiayaan dikawal oleh sejumlah massa aksi dan mereka juga melakukan sholat ashar berjamaah di jalanan kompleks Mapolda Jabar. Bahkan hingga malam tiba dan hujan turun, massa aksi tetap bertahan di sekitar Mapolda Jabar tanpa membawa payung.

  1. Menjalani Pemeriksaan Selama 6 Jam dengan 34 Pertanyaan

Pengacara Habib Bahar, Aziz juga mengatakan bahwa pemeriksaan telah berlangsung selama lebih dari 6 jam di Gedung Dit Reskrimum Polda Jabar dan penyidik Mapolda Jabar telah memberikan 34 pertanyaan kepada Habib Bahar.

  1. Kondisi Habib Bahar Ketika Diperiksa

Aziz juga mengatakan bahwa kondisi Habib Bahar ketika menjalani pemeriksaan dalam keadaan sehat dan kooperatif saat pemeriksaan berlangsung serta menghormati proses hukum yang ada.

  1. Habib Bahar Resmi Ditahan

Dan yang terakhir ini telah mengungkapkan bahwa Habib Bahar resmi ditahan pada Selasa (18/12/2018) dengan dugaan penganiayaan anak. Dan dugaan kasus penganiayaan terhadap dua anak berinisial MHU (17) serta JA (18) tersebut dilaporkan ke Polres Bogor pada Rabu (5/12) dengan nomor LP/B/1125/XI/I/2018/JBR/Res. Bgr.

Baca Juga : Habib Bahar bin Smith Bantah Hina Presiden Jokowi, PDIP: Nanti Debat di Pengadilan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here