Polri : Bahar bin Smith Diduga Berniat Kabur dan Berganti Nama jadi Rizal !

0
2321
Copyright©tribunnews

Dikhawatirkan Kabur dan Berganti Nama, Polri Segera Tangkap Bahar bin Smith !

Indowarta.com – Pihak polisi secara resmi telah menahan Bahar bin Smith, pada Selasa (18/12/2018) malam. Dimana Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo yang mengatakan, penahanan tersebut dilakukan yang setelah polisi memperoleh informasi jika Bahar dikabarkan bakal melarikan diri.

Ikuti Juga : 6 Fakta di Balik Kasus Yang Menjerat Habib Bahar bin Smith

Adanya informasi tersangka BS akan melarikan diri dan adanya perintah dari pimpinan tertingginya untuk diamankan,” ujar Dedi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (18/12/2018) malam.

Habib-Bahar-bin-Smith
Copyright©liputan6

Tetapi, Dedi yang tidak menerangkan siapa pimpinan tertinggi yang dimaksud itu. sementara Dedi yang menuturkan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari tim penyidik di lokasi, Bahar sudah menggunakan alat komunikasi dan memakai nama inisial Rizal. Oleh sebab itulah, tambah Dedi, Polda Jawa Barat yang

Tengah melakukan dua pilihan, yaitu penangkapan paksa atau pemanggilan tersangka terhadap Bahar untuk diperiksa.

Bila dalam upaya paksa tidak mungkin dilakukan, dapat dilakukan penegakan hukum biasa berupa pemanggilan tersangka kepada BS,” kata Dedi.

Dedi menambahkan, penyidik yang mempunyai alasan kuat guna melaksanakan penahanan terhadap Bahar bin Smith. Dimana Bahar bin Smith yang ditahan atas kasus dugaan kekerasan atau penganiayaan terhadap anak.

Ikuti Juga : Inilah Alasan Polisi Tidak Menahan Habib Bahar bin Smith !

(Penahanan) Untuk kasus penganiayaan dilakukan oleh tiga orang dan korban masih di bawah umur,” kata Dedi.

Sekedar diketahui, sampai dengan sekarang ini polisi sudah menetapkan enam tersangka atas kasus dugaan penganiayaan di sebuah pondok pesantren di Kampung Kemang, Bogor, pada Sabtu (1/12/2018) lalu. Dimana penganiayaan yang dilakukan kepada dua orang korban yakni berinisial MHU (17) dan JA (18).

Sementara kasus ini yang telah dilaporkan kepada Polres Kabupaten Bogor dan tercatat dalam nomor laporan polisi LP/B/1125/XI/I/2018/JBR/Res. Bgr tertanggal 5 Desember 2018. Diketahui jika Bahar yang dikaitkan dengan Pasal 170 juncto Pasal 351 juncto Pasal 333 juncto Pasal 55 Ayat (1) KUHP dan Pasal juncto Pasal 80 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Ikuti Juga : 4 Fakta Habib Bahar bin Smith Jadi Tersangka Ujaran Kebencian !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here